Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum RI memastikan sejumlah pertanyaan untuk debat kelima calon presiden dan calon wakil presiden tidak bocor ke kalangan mana pun.

Komisioner KPU RI Viryan Aziz, di Jakarta, Jumat, menegaskan pertanyaan yang akan diujikan kepada Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Calon Presiden 02 Prabowo Subianto tetap aman tersimpan hingga menjelang debat.

"Alhamdulillah aman dan diberikan menjelang debat. Tim panelis yang menyusun soal itu dikarantina," ujar Viryan.

Selain itu, acara debat pamungkas kedua kubu pasangan capres-cawapres tersebut dinyatakan siap untuk dilaksanakan pada Sabtu (13/4) malam.

Viryan menyebut KPU melakukan tiga kali gladi resik untuk mematangkan pelaksanaan debat pamungkas kedua calon presiden tersebut.

"Kami berharap masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden menyampaikan hal-hal yang terkait dengan visi misi program, yang dapat meyakinkan 192 juta pemilih," ujar dia menambahkan.

Pemilihan Presiden 2019 diikuti oleh dua pasangan calon. Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan, Joko Susilo
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019