counter

Liga Belanda

PSV bangkit dari ketertinggalan demi tundukkan De Graafschap 2-1

PSV bangkit dari ketertinggalan demi tundukkan De Graafschap 2-1

Penyerang sekaligus kapten PSV Eindhoven, Luuk de Jong, merayakan golnya ke gawang De Graafschap dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Philips, Eindhoven, Belanda, Minggu (14/4/2019). (twitter.com/psv)

Jakarta (ANTARA) - PSV Eindhoven bangkit dari ketertinggalan demi menundukkan De Graafschap 2-1 dalam laga pekan ke-30 Liga Belanda di Stadion Philips, Eindhoven, Belanda, Minggu.

Sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Delano Burgzorg, PSV bangkit dan mencetak dua gol di babak kedua lewat Steven Bergwijn dan Luuk de Jong untuk berbalik meraih kemenangan, demikian catatan laman resmi Liga Belanda.

Kemenangan itu sekaligus membawa tim besutan Mark van Bommel menempel ketat pemuncak klasemen sementara Ajax. Kedua tim sama-sama memiliki 74 poin, namun PSV harus berada di urutan kedua karena kalah dalam catatan pertemuan satu lawan satu.

Sementara itu, De Graafschap (26) tertahan di urutan ke-16 dan masih terpaut tiga poin untuk bisa mengeluarkan diri dari zona degradasi.

PSV tampil menyerang sejak awal, namun peluang Hirving Lozano pada menit ke-15 masih membentur tiang gawang.

Di tengah tekanan PSV, tim tamu justru berhasil mencuri keunggulan ketika Burgzorg menanduk umpan silang kiriman Leeroy Owusu pada menit ke-26.

Tuan rumah berusaha segera membalas, namun lagi-lagi peluang mereka ditolak oleh gawang, ketika tembakan kaki kanan Denzel Dumfries membentur mistar.

Tak kurang dari tujuh percobaan tembakan lagi dilepaskan oleh PSV hingga babak pertama usai, namun ketertingalan 0-1 tak berubah.

Van Bommel berusaha mengubah permainan dengan memasukkan Donyell Malen menggantikan Mohamed Ihattaren di awal babak kedua.

Upaya PSV mencetak gol akhirnya membuahkan hasil ketika Lozano dijatuhkan Fabian Serrarens di dalam kotak penalti pada menit ke-63. Bergwijn yang menjadi algojo menuntaskan tugasnya dengan baik untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Momentum itu melecut kebangkitan PSV yang kemudian berbalik memimpin lewat sepakan kaki kiri De Jong menyelesaikan umpan kiriman Dumfries pada menit ke-73.

Skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah bertahan hingga laga usai, meskipun PSV sempat memperoleh empat peluang lain demikian juga De Graafschap dua kali mengancam gawang tuan rumah.

Baca juga: Trigol Huntelaar bantu Ajax hancurkan Excelsior 6-2

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Belanda, Ajax jaga jarak aman

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Belanda:

PSV Eindhoven (4-3-3): Jeroen Zoet; Denzel Dumfries, Daniel Schwaab, Nick Viergever, Angelino; Pablo Rosario, Mohammed Ihattaren (Donyell Malen), Michal Sadilek; Hirving Lozano, Luuk de Jong, Steven Bergwijn (Cody Gakpo)
Pelatih: Mark van Bommel

De Graafschap (4-3-3): Nigel Bertrams; Leroy Owusu (Ruben Ligeon), Bart Straalman, Sven Nieuwpoort (Lars Nieuwpoort), Jordy Tutuarima; Fabian Serrarens, Javier Vet, Youssef El Jebli; Furdjel Narsingh (Daryl van Mieghem), Charlison Benschop, Delano Burgzorg
Pelatih: Henk de Jong

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar