Jakarta (ANTARA) - Sejumlah tim pabrikan MotoGP seperti Aprilia, Ducati, KTM, Suzuki dan Yamaha melakukan tes untuk pengembangan motor mereka menjelang seri keempat MotoGP yang akan digelar di Jerez, Spanyol awal Mei.

Pebalap Aprilia Team Gresini Aleix Espargaro dan Andrea Iannone kembali menjajal trek Sirkuit Americas, di Austin, Texas, pada awal pekan ini, demikian laman resmi MotoGP pada Rabu malam.

Tim yang bermarkas di Italia itu melakukan pengujian lengan ayun motor (swingarm)

Sementara pebalap uji mereka, Bradley Smith, melakuan pengujian di Jerez pekan ini bersama dengan pebalap uji Suzuki Ecstar Sylvain Guintoli.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Testing in Jerez with @suzukimotogp and introducing my new @shark_helmets RACE-R PRO GP. What do you think?

A post shared by Sylvain Guintoli ???????? (@sylvainguintoli) on



Kemudian pebalap uji Mission Winnow Ducati, Michele Pirro, berada di sirkuit Mugello, Italia, juga pebalap uji Monster Energy Yamaha MotoGP Jonas Folger dan Mika Kallio dari Red Bull KTM Factory Racing.

Usai Amerika Serikat, pawai MotoGP akan tiba di Benua Eropa dengan Sirkuit Jerez, Spanyol, sebagai balapan berikutnya.

Baca juga: Kembali naik podium, Rossi: perebutan gelar juara masih terbuka lebar

Sejumlah sirkuit di Eropa seperti Le Mans, Assen dan Sachsenring, terkenal bersahabat dengan motor Yamaha.

"Ya, kita sekarang tiba di momen-momen panas di kejuaraan... kami bagus dan kami lebih kuat. Motor terlihat lebih baik namun tentu masih ada hal-hal yang perlu kami benahi. Kami butuh waktu, tapi bisa kompetitif," ungkap Valentino Rossi usai merebut runner-up di GP Amerika Serikat.

Dengan keempat pebalap teratas di klasemen dipisahkan jarak sembilan poin, Rossi mengatakan jika perebutan gelar juara dunia tahun ini masih terbuka lebar.

Alex Rins, yang tampil impresif merebut gelar juara di Austin untuk pertama kalinya di kelas MotoGP dan juga untuk timnya Suzuki Ecstar, menempatkan dirinya sebagai salah satu penantang utama gelar juara dunia musim ini.

Baca juga: Rins bawa Suzuki juara dan patahkan dominasi Marquez di Austin

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019