counter

Mengaku modis, kamu mesti tahu sandal yang "ngetren" tahun ini

Oleh Suryanto

Mengaku modis, kamu mesti tahu sandal yang "ngetren" tahun ini

Sandal Teva Universal Platform yang berharga 60 dolar di toko online. (ANTARA News/Teva)

Jakarta (ANTARA) - Suka atau tidak suka, fesyen gaya 90-an sudah kembali menjadi tren sekarang ini, dan yang paling terlihat di permukaan antara lain sepatu sneakers yang kembali dipopulerkan di Indonesia oleh Presiden Joko Widodo.

Gaya sneakers yang sporty dan santai, namun tetap keren telah menjadi pilihan para pemerhati penampilan di negeri ini, bukan saja generasi Y yang bernostalgia ke masa sekolah dulu, banyak milenial juga yang menyukai sneaker.

Tapi, kita di sini tidak akan membicarakan sepatu sneakers, melainkan tentang sandal yang bakal "ngetren" tahun ini, setidaknya pada musim semi mendatang.

Seperti halnya sepatu, tren sandal mendatang juga mengadopsi kembali apa yang pernah menjadi tren pada tahun 90-an. Anda tentu ingat dengan sandal gunung Neckermann atau Carvil yang populer pada zaman itu, sandal yang bakal menjadi tren nanti mirip dengan gaya lawas dua brand tersebut.

Sandal dengan tali itu kini kembali banyak diadopsi para desainer dunia dan juga terlihat dikenakan sejumlah selebritas. Berbeda dengan jaman 90-an, di mana gaya ini banyak dikenakan pria, pada musim semi sekarang ini gaya sandal ini justru muncul sebagai alas kaki kaum hawa.
 
Mia Maguire, penulis di Spy.com yang juga fashion director di majalah Fashion Quarterly, mengatakan bahwa sandal model bertali itu sudah banyak dikenakan di tempat kerja di beberapa kota besar dunia. Sandal flatbed ikonik Teva--salah satu pemasok alas kaki terkenal dunia--sudah banyak dikenakan oleh bintang gaya jalanan, influencer, dan model.

Beberapa orang cukup berani mendandani diri dengan sandal bertali dan kaos kaki putih, yang sebenarnya cukup lucu. Tapi itu lah tren, yang suka tidak suka populer. Bahkan, desainer, termasuk Anna Sui, Cecilie Bahnsen, dan Sandy Liang juga mengadopsi sandal 90-an dalam koleksi mereka.
Sandal Melisa x Rider Papete yang berharga 79 dolar di toko online. (ANTARA News/Melisa x Rider Papete)


Bukan hanya model mirip sandal gunung yang cocok bagi yang suka gaya sedikit tomboy, alas kaki bertali yang menjadi tren tahun ini juga merambah ke segmen yang lebih feminin.
 
Sandal Prada dengan logo-embossed yang dibanderol 590 dolar. (ANTARA News/Prada)


Popsugar melaporkan, sandal bertali memang sudah muncul sejak bertahun-tahun, tetapi versi yang lebih ramping sekarang menjadi tren, dengan tali yang super tipis dan nuansa minimalis.

 
Sandal Rebecca Minkoff yang berharga 158 dolar. (ANTARA News/Rebecca Minkoff)


Sandal ini menarik, bahkan penyanyi Rihanna pun terlihat mengenakannya. Bagaimana dengan Anda, apakah tertarik untuk membeli dan mengenakannya?



Baca juga: Kiat memadukan sneakers dengan celana bahan

Baca juga: Gaya Jokowi dan sepatu sneakers

Baca juga: Sandal keluaran Justin Bieber laku keras

 

Buka puasa bersama keluarga di rumah tahanan

Oleh Suryanto
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar