counter

Jerman tunjuk Konsul Kehormatan baru di Surabaya

Jerman tunjuk Konsul Kehormatan baru di Surabaya

(Kiri-kanan) Konsul kehormatan Jerman di Surabaya yang baru dilantik, Christopher Tjokrosetio, Duta Besar Jerman untuk Indonesia Peter Schoof dan mantan Konsul Kehormatan Jerman di Surabaya Harjanto Tjokrosetio dalam resepsi pisah-sambut konsul kehormatan Jerman di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (23/4/2019). (Kedutaan Besar Jerman di Jakarta)

Jakarta (ANTARA) - Duta Besar Jerman untuk Indonesia Peter Schoof menunjuk dan mengangkat Christopher Tjokrosetio sebagai Konsul Kehormatan baru Jerman di Surabaya serta mengucapkan salam perpisahan kepada Konsul Kehormatan sebelumnya, Harjanto Tjokrosetio.

"Bapak Harjanto Tjokrosetio juga mempunyai peranan yang sangat besar dalam pengembangan konsep masa depan untuk Wisma Jerman di Surabaya," ujar Schoof, seperti dikutip dari rilis pers Kedutaan Besar Jerman di Jakarta, Rabu.

Dalam perayaan yang meriah pada Selasa (23/4), Dubes Schoof memperkenalkan Konsul Kehormatan baru Republik Federal Jerman di Surabaya, Christopher Tjokrosetio, sekaligus mengucapkan salam perpisahan kepada Harjanto Tjokrosetio yang telah lama mengabdi sebagai Konsul Kehormatan Republik Federal Jerman di Surabaya.

Dalam pidatonya, Duta Besar Schoof menekankan upaya luar biasa yang telah dilakukan oleh Konsul Kehormatan dalam mendukung hubungan antara Indonesia dan Jerman di bidang kebudayaan dan ekonomi.

Dubes Schoof menghargai semua hasil kerja yang telah dicapai dengan sangat baik oleh Harjanto Tjokrosetio sebagai Konsul Kehormatan untuk Republik Federal Jerman di Surabaya sejak 1997.

 
Dia menyampaikan bahwa Konsul Kehormatan Harjanto Tjokrosetio telah mewakili Republik Federal Jerman di Surabaya dengan sangat baik selama lebih dari 20 tahun.

Sebagai Konsul Kehormatan Jerman yang berpengalaman, dia selalu meluangkan waktu dalam kesibukannya sebagai pengusaha yang sukses dan bertanggung jawab demi melaksanakan tugasnya sebagai Konsul Kehormatan, tidak hanya sebagai perwakilan, namun juga turun tangan langsung dalam berbagai kegiatan, kata Dubes Schoof.

Schoof menyebutkan bahwa Konsul Kehormatan Harjanto telah sukses memperjuangkan agar Konsulat Kehormatan di Surabaya turut serta dalam modernisasi proses visa Kementerian Luar Negeri Jerman, serta berterima kasih atas usahanya bagi para warga negara Jerman yang membutuhkan pertolongan, terutama dalam penanggulangan bencana alam.

Sebagai penghargaan atas semua upaya yang telah dilakukan oleh Harjanto Tjokrosetio, Presiden Republik Federal Jerman pada 2016 telah menganugerahkan penghargaan bintang tanda jasa nasional kelas 1 (Bundesverdienstkreuz 1 Klasse) kepada Harjanto.

Dalam kesempatan itu, Dubes Schoof juga berterima kasih atas kesediaan putranya, Christopher Tjokrosetio, untuk menggantikan ayahnya dalam melaksanakan tugas sebagai Konsul Kehormatan baru Republik Federal Jerman di Surabaya, dan menjamin dukungan yang terbaik dari Kedutaan Besar Jerman di Jakarta.

Baca juga: Asosiasi Industri Jerman ingin miliki hubungan baik dengan Indonesia

Baca juga: Indonesia-Jerman sepakat kembangkan program kemitraan kejuruan

Baca juga: VW Jerman berencana bangun pabrik di Indonesia

.

 

Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Azizah Fitriyanti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jerman serahkan reklamasi eks tambang di Babel

Komentar