counter

Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019

Permainan netting Shesar kunci kemenangan atas Kidambi

Permainan netting Shesar kunci kemenangan atas Kidambi

Pebulu tangkis tunggal putra tim Djarum Kudus Shesar Hiren Rhustavito mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putra tim Musica Trinity Jonatan Christie dalam laga Final Djarum Superliga Badminton 2019 di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019). Shesar Hiren Rhustavito menang atas Jonatan Christie dengan skor 19-21, 25-23, 21-14. ANTARA JABAR/M Agung Rajasa/agr.

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito mengaku strategi permainan netting yang ia gunakan berhasil dengan sangat baik saat berhasil mengalahkan pemain unggulan kelima asal India Kidambi Srikanth di babak pertama Badminton Asia Championships 2019.

"Saya bersyukur bisa menang, alhamdulillah bisa mengeluarkan permainan saya dan menjalankan strategi yang sudah direncanakan. Saya sengaja tidak memberi kesempatan dia untuk menyerang karena serangannya bagus, jadi saya berusaha unggul di permainan netting," kata Shesar dalam keterangan resmi yang diterima Antara di Jakarta, Rabu petang.

Shesar pun menyusul langkah Tommy Sugiarto yang lebih dulu lolos ke babak kedua usai menghentikan perlawanan Hu Yun (Hong Kong), dengan skor 21-12 dan 21-6.

"Tidak ada beban menghadapi unggulan, yang penting main maksimal, tidak memikirkan menang atau kalah dulu. Saya tidak menyangka menangnya dengan gim langsung," tambahnya.

Di babak kedua hari Kamis, (25/4), Shesar akan bertemu dengan pemain senior asal Vietnam Nguyen Tien Minh.

"Saya pernah kalah dan pernah menang lawan dia. Yang penting saya bisa antisipasi kecepatannya, dia mainnya cepat terus, saya lebih mempersiapkan diri ke situ," ujar pemain asal PB Djarum ini.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar