counter

Liga Belanda

Feyenoord kunci posisi ketiga setelah habisi Breda 4-0

Feyenoord kunci posisi ketiga setelah habisi Breda 4-0

Para pemain Feyenoord merayakan gol ketiga mereka ke gawang NAC Breda dalam laga lanjutan Liga Belanda di Stadion De Kuip, Rotterdam, Belanda, Rabu (24/4/2019) setempat. (twitter.com/Feyenoord)

Jakarta (ANTARA) - Feyenoord mengunci posisi ketiga klasemen akhir Liga Belanda seusai mencukur juru kunci NAC Breda 4-0 dalam laga pekan ke-32 di Stadion De Kuip, Rotterdam, Belanda, Kamis dini hari WIB.

Kemenangan ini memastikan Feyenoord bertahan pada posisi ketiga hingga akhir musim dan memperoleh satu tiket ke putaran kedua kualifikasi Liga Europa musim depan, demikian catatan laman resmi Liga Belanda.

Feyenoord kini mengoleksi 62 poin atau unggul tujuh poin dari  AZ Alkmaar (55) yang menempati peringkat keempat dan tak mungkin terkejar pada sisa dua laga terjadwal musim ini.

Sementara bagi NAC (22) menjadi tertahan di dasar klasemen. Namun, mereka masih punya kesempatan menghindari degradasi langsung ke Divisi Eerste, jika bisa memangkas jarak lima poin dari Excelsior (27) untuk meninggalkan posisi juru kunci.

Jens Toornstra mengemas dua gol, melengkapi gol-gol Jeremiah St. Juste dan Dylan Vente.

Feyenoord hanya membutuhkan waktu 11 menit untuk membuka keungulan lewat tembakan kaki kiri St. Juste.

Tuan rumah terus menekan namun baru bisa menggandakan keunggulan di pengujung babak pertama lewat serangan cepat yang diakhiri umpan matang Tonny Vilhena dan disambut Vente dengan tembakan dari luar kotak penalti.

Baca juga: Libas Vitesse 4-2, Ajax perlebar jarak di puncak klasemen

Pelatih Mitchell van der Gaag berusaha mengubah keadaan dengan melakukan pergantian ganda pada awal babak kedua. Ia memasukkan Sulaiman Kaikai dan Sydney van Hooijdonk guna menggantikan Mikhail Roshuevel dan Mitchell te Vrede.

Namun hal itu tak banyak mengubah keadaan dan Feyenoord tetap memegang kendali permainan.

Feyenoord memperbesar keunggulan lewat tandukan Toornstra yang menyambut umpan silang Vilhena pada menit ke-66 sebelum empat menit kemudian Toornstra menyarangkan bola tendangan bebas ke sudut kanan untuk memastikan kemenangan 4-0.

Susunan pemain:
NAC Breda
(4-3-3): Benjamin van Leer; Pele van Anholt, Menno Koch, Grad Damen, Alex Gersbach; Luka Ilic, Anouar Kali, Ramon Lundqvist; Mikhail Roshuevel (Sulaiman Kaikai), Mitchell te Vrede (Sydney van Hooijdonk), Giovanni Korte (Gervane Kastaneer)
Pelatih: Mitchell van der Gaag

Feyenoord (4-3-3): Kenneth Vermeer; Jeremiah St. Juste (Bart Nieuwkoop), Eric Botteghin, Sven van Beek, Tyrell Malacia; Jordy Clasie, Orkun Kokcu (Luis Sinisterra), Tonny Vilhena; Jens Toornstra, Dylan Vente, Sam Larsson
Pelatih: Giovanni van Bronckhorst

Baca juga: Correa antar Lazio ke final

Pelajar Belanda mengamati ekosistem di Sukabumi

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar