counter

Playoff NBA

Menangi gim kelima lawan Jazz, Rockets melesat ke putaran kedua

Menangi gim kelima lawan Jazz, Rockets melesat ke putaran kedua

Bintang Utah Jazz Donovan Mitchell (kanan) dan pemain Houston Rockets PJ Tucker (kiri) berusaha memperebutkan bola liar dalam gim kelima putaran pertama playoff NBA Wilayah Barat di Toyota Center, Texas, Amerika Serikat, Rabu (24/4/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY Sports/Erik Williams)

Jakarta (ANTARA) - Houston Rockets berhasil memenangi gim kelima putaran pertama playoff NBA Wilayah Barat melawan Utah Jazz dengan skor 100-93 di Toyota Center, Texas, Amerika Serikat, Kamis WIB.

Hasil itu membuat Rockets menyingkirkan Jazz dengan keunggulan kemenangan 4-1 dan melesat ke putaran kedua, demikian catatan laman resmi NBA.

Di putaran kedua, Rockets bakal menanti pemenang antara Golden State Warriors kontra Los Angeles Clippers. Warriors sejauh ini unggul 3-1 dan gim kelima baru dimulai setelah laga di Toyota Center usai.

Baca juga: Warriors ingin segera sudahi perlawanan Clippers

Kekalahan Jazz tidak lepas dari kurang optimalnya penampilan sang bintang Donovan Mitchell yang hanya mencapai tingkat akurasi tembakan terbuka sebesar 18,2 persen. Bahkan Mitchell tak berhasil mencetak angka dari sembilan percobaan tripoin yang ia lepaskan.

Mitchell menutup pertandingan dengan catatan hanya 12 poin, di bawah Royce O'Neale yang turun dari bangku cadangan dan mengemas 18 poin.

Ricky Rubio dan Jae Crowder membukukan raihan dwiganda 17 poin dan 11 assist serta 15 poin dan 10 rebound untuk Jazz.

Sementara bintang Jazz tampil di bawah performa, kandidat MVP musim ini James Harden tetap memimpin pasokan angka Rockets dengan raihan 26 poin, enam rebound dan enam assist.

Clint Capela mencapai dwiganda 16 poin dan 10 rebound, sedangkan Eric Gordon dan Chris Paul sama-sama mencetak 15 poin untuk menyokong kemenangan Rockets tersebut.

Setelah sempat bermain imbang 20-20 pada pengujung kuarter pertama, Rockets memegang keunggulan 46-42 kala mengakhiri paruh pertama pertandingan dengan layup Harden.

Rockets lantas menjauh setelah meraih rentetan poin 10-2 untuk memperbesar keunggulan menjadi 56-44 di awal kuarter ketiga. Sejak itu kendati berjibaku, Jazz tak pernah bisa mendekati raihan poin Rockets yang berhasil menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 75-69.

25 poin tambahan yang diperoleh di kuarter pamungkas memastikan kemenangan Rockets sekaligus mengantarkan mereka ke putaran kedua Wilayah Barat.

Baca juga: Raptors ke semifinal wilayah setelah akhiri Magic 4-1

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar