Jakarta (ANTARA) - Philadelphia 76ers dan Portland Trail Blazers meraih kemenangan dalam gim keenam babak semifinal wilayah kompetisi bola  basket NBA  Jumat WIB demi memaksakan seri masing-masing memainkan gim ketujuh.

Sixers yang main lebih awal dan menjamu Toronto Raptors dalam gim keenam semifinal Wilayah Timur di Wells Fargo Center, Pennsylvania, berhasil memetik kemenangan cukup meyakinkan dengan skor 112-101 demi menyamakan kedudukan 3-3.

Starting five Sixers tampil dengan kontribusi yang cukup merata untuk menyokong kemenangan tersebut, dipimpin Jimmy Butler lewat 25 poin, enam rebound dan delapan assist yang diikuti 21 poin, delapan rebound dan enam assist milik Ben Simmons.

Kemudian Joel Embiid mengemas dwiganda 17 poin dan 12 rebound, Tobias Harris 16 poin, sembilan rebound dan lima assist serta JJ Redick mencetak 11 poin, jumlah yang sama juga disumbangkan Mike Scott yang melantai dari bangku cadangan.

Sementara bagi Raptors hanya tiga nama yang mencapai kontribusi dua digit poin, yakni Kawhi Leonard berupa dwiganda 29 poin dan 12 rebound dilengkapi lima assist, Pascal Siakam 21 poin dan enam rebound serta Kyle Lowry 13 poin, lima rebound dan enam assist.

Sementara itu di Moda Center, Oregon, tuan rumah berhasil menorehkan kemenangan 119-108 atas tamunya Denver Nuggets, juga demi menyamakan kedudukan 3-3 dalam rangkaian semifinal Wilayah Barat.

Disparitas akurasi tembakan terbuka 46 persen berbanding 38 persen menjadi salah satu pembeda bagi kemenangan Blazers di laga kali ini.

Sang bintang Damian Lillard membukukan 32 poin dan lima assist, dibantu 30 poin dan enam rebound milik CJ McCollum, 25 poin Rodney Hood dan 14 poin Zach Collins, sementara Enes Kanter berkontribusi dengan mengamankan 14 rebound.

Bagi tim tamu, seluruh starting five mereka sebetulnya menyumbangkan dua digit poin, namun tak cukup menghindarkan Nuggets dari kekalahan.

Nikola Jokic memimpin lewat dwiganda 29 poin dan 12 rebound yang ditambah delapan assist membuatnya di ambang catatan triganda lagi. Jamal Murray juga mengemas dwiganda 24 poin dan 10 rebound, diikuti Paul Millsap 17 poin dan enam rebound, Gary Harris 15 poin dan lima assist serta Torrey Craig 10 poin.

Seluruh gim ketujuh semua seri semifinal wilayah akan digelar pada Senin (13/5) WIB. Nuggets menjamu Blazers di Pepsi Center dan Sixers menyambangi markas Raptors di Scotiabank Arena.

Satu gim ketujuh lain, antara Golden State Warriors menjamu Houston Rockets akan dimainkan pada hari yang sama di Oracle Arena, jika Rockets bisa menyamakan kedudukan pada gim keenam yang akan digelar di markas mereka Toyota Center pada Sabtu (11/5) WIB.

Baca juga: Durant baru main lagi di final Barat, jika Warriors melaju

Baca juga: Demi kebugaran pemain, NBA pertimbangkan pangkas musim reguler

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019