Jakarta (ANTARA) - Robert Pattinson dan Nicholas Houltstill dilaporkan tengah menjalani serangkaian tes untuk mendapatkan peran Bruce Wayne, salah satunya adalah tes mengenakan kostum Batman.

Persaingan untuk memerankan tokoh Bruce Wayne dalam film "The Batman" begitu ketat. Kedua aktor itu dikabarkan sudah menjalani serangkaian proses audisi yang panjang seperti tes kostum, tes di depan kamera, pembacaan naskah (reading) hingga meeting sebelum akhirnya bos Warner Bros memutuskan siapa yang akan menjadi pemeran Batman berikutnya.

Menurut reporter TheWrap, Umberto Gonzalez sebagaimana diungkapkan melalui laman Twitter-nya menulis aktor "Maps to The Stars" dan "Dark Phoenix" itu akan melakukan tes di depan kamera dengan menggunakan kostum Batman pada akhir pekan untuk menentukan siapa yang paling cocok mendapatkan peran tersebut.

"Info terbaru Batman: Robert Pattinson & Nicholas Hoult akan tes kamera untuk peran tersebut. Saya menduga percobaan untuk kostum Batman tersebut akan membutuhkan satu lemari penuh pada divisi wardrobe," ujar Gonzalez dilansir Aceshowbiz, Jumat.

Baca juga: Robert Pattinson disebut sebagai calon kuat pemeran Batman

"Selain itu, film ini akan mulai produksi pada Q1 2020," tulis Gonzalez.

Pattinson sebelumnya disebut sebagai kandidat utama sebagai pemeran Batman. Namun ketika dikonfirmasi mengenai peran tersebut dalam acara Cannes Film Festival, Pattinson hanya bungkam.

"Saya hanya menjawab pertanyaan tentang The Lighthouse," kata Pattinson pada pekan keempat Mei.

Dalam wawancara dengan Majalah GALA, mantan kekasih Kristen Stewart itu juga enggan memberikan jawaban.

"Saya minta maaf, tapi saya benar-benar tidak bisa membicarakannya," ujarnya.

Baca juga: Jawaban Robert Pattinson soal peran Batman

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019