counter

Kodim-Polres Dompu pastikan kesiapan pos pengamanan lebaran

Kodim-Polres Dompu pastikan kesiapan pos pengamanan lebaran

Personel Pos Pengamanan dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Dompu, NTB, berjaga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan Idul Fitri 1440 Hijriah. (ANTARA/HO/Kodim Dompu/Awaludin)

Mataram (ANTARA) - Komando Distrik Militer (Kodim) 1614/Dompu bersama Kepolisian Resor (Polres) Dompu, Nusa Tenggara Barat, siap mengamankan rangkaian Idul Fitri 1440 Hijriah dengan menyiapkan beberapa pos pengamanan (pos pam) secara terpadu di beberapa lokasi.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Mataram, Senin, Komandan Kodim (Dandim) 1614/Dompu Letnan Kolonel Czi Arief Hadiyanto, S.IP bersama Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, melakukan sudah melakukan pengecekan terhadap pos pam dan pelayanan terpadu Operasi Ketupat Gatarin 2019 di pos-pos pengamanan kota, terminal dan Pos Pam Manggelewa sebagai pintu masuk Kota Dompu, Sabtu (1/6).

Personel pos pam dan pelayanan terpadu terdiri dari anggota Kodim dan Polres Dompu, Brimob Polda NTB, Senkom, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Orari.

Dalam arahannya, Arief meminta agar seluruh personel tetap semangat dalam melaksanakan tugas pengamanan dengan meningkatkan kewaspadaan dan merespon setiap perkembangan.

"Apabila ada hal-hal yang bersifat menonjol agar segera koordinasikan dengan koramil dan polsek terdekat untuk penyelesaiannya dan laporkan pada kesempatan pertama kepada pimpinan sehingga bisa dilakukan langkah-langkah preventif untuk mengatasinya," ujar Dandim kepada anggota TNI-Polri dan instansi terkait yang terlibat dalam pos pam.

Arief juga kepada seluruh personel untuk melaksanakan patroli ke tempat-tempat keramaian dan rawan sesuai dengan lokasi tugas pos pam selama pelaksanaan pengamanan mudik dan arus balik lebaran.

"Niatkan kegiatan ini sebagai ibadah dengan penuh keikhlasan dan dedikasi," ucap Arief.

Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, juga meminta seluruh personel selama melaksanakan tugas pengamanan agar selalu mengedepankan koordinasi dengan perwira pengendali dan anggota piket lainnya apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu kelancaran, kenyamanan dan keamanan selama pelaksanaan lebaran.

Pihaknya berkomitmen untuk selalu memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh elemen masyarakat Kabupaten Dompu terutama selama bulan suci Ramadhan maupun pada pelaksanaan Idul Fitri 1440 Hijriah.

Kemacetan lalu lintas di jalur selatan hingga 20 kilometer

Pewarta: Awaludin
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar