counter

Liga Italia

De Ligt dilaporkan didekati Juventus

De Ligt dilaporkan didekati Juventus

Bek belanda Matthijs de Ligt merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Inggris dalam pertandingan semifinal UEFA Nations League yang dimainkan di Estadio Afonso Henriques, Guimares, Portugal pada 6 Juni 2019. (ANTARA/REUTERS/RAFAEL MARCHANTE)

JAKARTA (ANTARA) - Bek Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt dilaporkan sedang didekati oleh Juventus, menurut harian Belanda De Telegraaf.

Pemain muda Belanda ini merupakan salah satu pemain yang diminati oleh sejumlah klub raksasa Eropa seperti Paris St Germain, Barcelona, Real Madrid, dan Manchester United. Kini, juara Liga Italia musim lalu tersebut pun tidak mau ketinggalan mencoba mendatangkan De Ligt.

De Ligt diyakini akan memerlukan waktu berpikir selama beberapa hari sebelum mengambil keputusan, sambil berlibur di Miami.

De Telegraaf mengklaim bahwa Juve siap mengeluarkan dana transfer sebesar 70 juta euro untuk mendatangkan pemain 19 tahun ini.

Dari beberapa sumber, Bianconerri akan menyodorkan kontrak senilai antara 15 sampai 20 juta euro per musim, yang akan menjadikan De Ligt sebagai pemain dengan bayaran tertinggi peringkat kedua di Liga Italia setelah Cristiano Ronaldo dengan gaji sebesar 30 juta euro.

Pemain produk akademi Ajax ini merupakan sosok yang mencetak gol penentu kemenangan tim Amsterdam saat menyingkirkan Juventus pada perempat final Liga Champions musim lalu. Di Ajax, ia merupakan kapten tim saat klub tersebut meraih gelar ganda, Liga Belanda dan Piala Belanda, pada musim 2018/2019.

Baca juga: Juventus siap tikung Barcelona demi rekrut De Ligt

Baca juga: De Ligt tolak Barcelona

Baca juga: PSG ingin kalahkan MU dan Barcelona untuk dapatkan De Ligt

Baca juga: Barcelona-Ajax dilaporkan sepakati banderol De Ligt

Sejumlah Keuntungan dari Divestasi 51% PT Freeport

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar