Jakarta (ANTARA) - Dinas Lingkungan Hidup (LH) Provinsi DKI Jakarta menerjunkan sebanyak 10 bus toilet yang diperuntukkan bagi masyarakat yang akan menyaksikan sekaligus merayakan HUT ke-492 DKI Jakarta di Bundaran HI pada Sabtu.

"Kita siapkan 10 bus toilet untuk perayaan HUT DKI Jakarta sekarang," ujar Ketua Tim Sosial Media Dinas LH Provinsi DKI Jakarta Binsar Siregar, Sabtu.

Binsar mengatakan ke-10 bus toilet ini disebar ke lima titik tempat kedatangan warga menuju Bundaran HI. Lokasi tersebut seperti depan Plaza Indonesia, Jalan Kebon Kacang di depan Grand Hyatt Hotel Plaza Indonesia.

Kemudian dekat Pos Polisi Bundaran HI depan Hotel Mandarin, Jalan Pemekasan atau Sebelah Kedutaan Jerman, dan lokasi terakhir di Jalan Teluk Betung, sebelah Menara BCA.

"Di setiap titik lokasi terdiri dari dua unit bus toilet VIP, satu unit tanki air bersih, dan satu unit tanki air kotor," ujar dia.

Untuk satu bus memiliki kapasitas dua toilet, sehingga total akumulasi toilet yang ada di sekitar Bundaran HI berjumlah 20 kamar.

Dari 10 bus itu, delapan bus toilet disediakan untuk umum dan dua bus dikhususkan untuk tamu VIP, seperti beberapa artis dan Gubernur DKI Jakarta.

Baca juga: Perayaan HUT DKI Jakarta, warga serbu otopet listrik

Baca juga: Warga mulai berdatangan ke Bundaran HI rayakan HUT Jakarta

Baca juga: Ini harapan Mendagri saat HUT DKI Jakarta

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019