counter

Pengetesan fungsi pada hunian DP 0 Rupiah dilakukan pertengahan Juli

Pengetesan fungsi pada hunian DP 0 Rupiah dilakukan pertengahan Juli

Pekerja menyelesaikan pembangunan rumah susun hunian DP 0 Rupiah di Klapa Village, Jakarta, Selasa (25/6/2019). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/ama.

Jakarta (ANTARA) - Pengetesan fungsi secara keseluruhan pada hunian dengan DP 0 Rupiah yang terletak di Klapa Village, Jakarta Timur, mulai dilakukan pertengahan Juli 2019.

"Saat ini per tanggal 25 Juni 2019, pembangunannya telah mencapai 90 persen, dalam artian yang 10 persennya tinggal melakukan pengetesan fungsi seperti jaringan listrik," kata Manager Konstruksi PT Totalindo Eka Persada untuk Proyek Klapa Village, Mardani saat dijumpai di Klapa Village, Jakarta, Selasa

Mardani mengatakan untuk bangunan yang menjadi hunian dengan DP 0 Rupiah hanya bagian bangunan Tower A.

"Bagian bangunan yang menjadi hunian dengan DP 0 Rupiah adalah bangunan Tower A sementara untuk tower lainnya keperuntukannya untuk rusunami," ujar Mardani.

Ia juga menjelaskan pada bangunan Tower A terdapat 780 unit yang dibagi menjadi 3 tipe, yaitu tipe studio berjumlah 240 unit, tipe satu kamar tidur dan tipe dua kamar tidur.

Sementara untuk warga yang bisa mendapatkan hunian dengan DP 0 Rupiah adalah warga yang memiliki pendapatan di bawah 7 juta rupiah dan di atas 5 juta rupiah per bulan.

"Untuk bisa ambil hunian di sini ya harus yang sesuai prosedur dari Pemprov DKI, dimana harus memiliki pendapatan di bawah 7 juta rupiah dan di atas 5 juta rupiah," kata Mardani.
Baca juga: Pembangunan Hunian DP 0 rupiah rampung akhir Juli 2019
Baca juga: OJK klaim DP nol persen ditujukan ke sektor produktif
Baca juga: 102 perusahaan pembiayaan tidak dapat manfaatkan DP nol persen
Baca juga: 1.071 warga DKI terdaftar program DP Nol Rupiah
Baca juga: Jaktim tekankan skala prioritas program DP nol rupiah

Pewarta: Muhammad Adimaja
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Masyarakat nilai proses pengajuan KPR 0 rupiah lancar

Komentar