Purwakarta (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat mengalokasikan anggaran sekitar Rp11 miliar untuk kebutuhan pembangunan jembatan di wilayah terpencil yang menghubungkan Desa Ciririp dan Sukasari.

"Kami telah menyiapkan berbagai program kerja, di antaranya tentang pembangunan infrastruktur layak bagi masyarakat," kata Bupati setempat Anne Ratna Mustika, di Purwakarta, Minggu.

Ia mengatakan, pembangunan infrastruktur itu salah satunya akan dibangun di wilayah Kecamatan Sukasari yang memiliki potensi tujuan wisata.

"Kami sudah menyiapkan rencana kerja yang sebenarnya penyempurnaan dari program yang sudah digulirkan pada tahun sebelumnya," kata dia lagi.

Data Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Purwakarta, pembangunan di Jalur Lingkar Barat sampai saat ini masih menyisakan sekitar 10 kilometer.

Selain itu, belum dibangun dua jembatan penghubung sebagai penunjang jalur tersebut.
Baca juga: Dua jembatan Purwakarta rusak akibat pengalihan Cipularang

Anne menyampaikan, untuk tahun ini fokus yang disiapkan adalah pembangunan jembatan penguhubung, salah satunya di Desa Ciririp.

"Tahun ini kami bangun satu (jembatan) dulu, yakni jembatan penghubung Desa Ciririp dan Sukasari. Anggarannya sekitar Rp11 miliar," kata dia pula.

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019