counter

Shopee Liga 1 2019

Semen Padang jadikan laga kontra PS Tira momentum kebangkitannya

Semen Padang jadikan laga kontra PS Tira momentum kebangkitannya

Pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli (tengah) bersama pemainnya Fridolin Kristof Yoku (kanan) saat jumpa pers sebelum laga menghadapi PS Tira Persikabo di Padang, Minggu (ANTARA SUMBAR / Mario Sofia Nasution)

Kami telah melakukan evaluasi dan latihan untuk mempersembahkan kemenangan
Padang, (ANTARA) - Pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli mengatakan laga menghadapi PS Tira Persikabo dalam lanjutan kompetisi Shoope Liga 1 2019 merupakan momentum kebangkitan tim berjuluk “Kabau Sirah” untuk meraih kemenangan perdana di kompetisi tersebut.

“Mudah-mudahan besok jadi hari kita dan laga besok sebagai titik balik untuk meraih kemenangan,” kata dia saat jumpa pers di Padang, Minggu.

Dalam lima laga awal Semen Padang belum pernah meraih kemenangan, mereka hanya mampu mengumpulkan tiga poin dari lima laga. Kalah dari PSM Makassar dam Perseru Badak Lampung di kandang, bermain imbang dengan PSS Sleman, Persib Bandung dan Persipura Jayapura.

Ia mengatakan tim Semen Padang memiliki waktu libur delapan hari sebelum menghadapi PS Tira Persikabo. Waktu tersebut betul-betul dimanfaatkan jajaran pelatih untuk mempersiapkan tim bagi dari segi mental maupun teknis bermain.

“Secara tim dan pribadi saya sangat siap dengan laga nanti. Kami telah melakukan evaluasi dan latihan untuk mempersembahkan kemenangan nantinya,” kata dia.

Ia mengatakan saat ini seluruh pemain dalam kondisi sehat dan siap diturunkan dalam laga nanti. Dirinya telah melakukan berbagai simulasi untuk memenangkan laga nanti.

Ia mengaku telah berdiskusi dengan pemain untuk memperbaiki kelemahan di laga-laga sebelumnnya mulai dari meningkatkan fokus pemain sepanjang laga hingga skema bertahan dan menyerang.

“Kita persiapkan kemungkinan-kemungkinan yang terjadi di lapangan dan siap memberikan yang terbaik. Kita berusaha dan berdoa agar laga nanti menjadi momen untuk bangkit,” kata dia.

Terkait keberadaan pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan, ia mengaku sangat menghormatinya dan satu perguruan dalam ilmu kepelatihan.

“Kita siap untuk beradu taktik dalam pertandingan nanti,” katanya.

Sementara pemain Semen Padang Fridolin Kristof Yoku mengaku siap bermain baik secara mental dan tim, pihaknya berupaya memberikan penampilan terbaik untuk memenangkan laga.

“Kita siap bermain besok sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh pelatih,” katanya.

Baca juga: Pelatih : Semen Padang butuh kerja keras tundukkan PS Tira Persikabo

Baca juga: Syafrianto Rusli akan mundur jika Semen Padang kalah oleh PS Tira

Baca juga: Semen Padang perbaiki kondisi fisik pemain jelang tiga laga kandang


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Dhika Bhayangkara resmi berseragam Persib Bandung

Komentar