counter

Raisa bakal konser "streaming" layaknya BTS dan Blackpink

Raisa bakal konser "streaming" layaknya BTS dan Blackpink

Raisa akan promosikan single terbaru via V LIVE. (ANTARA News/HO)

... kami 'pengin' bikin panggung konser dengan 'multilayer'."
Jakarta (ANTARA) - Raisa Andriana menjadi musisi Indonesia pertama yang menggelar konser secara live streaming melalui platform video asal Korea Selatan V Live, sekaligus menandai kembalinya sang penyanyi ke dunia musik setelah beristirahat selama tujuh bulan.

“BTS dan Blackpink pernah membuat konser comeback (lewat V Live) yang ditonton jutaan penggemar dunia,” ujar Sky Lee, Team Lead V Live Indonesia, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Konser "Raisa Comeback Live" adalah salah satu upaya untuk memperkenalkan musisi Indonesia ke ranah yang lebih luas, imbuh dia.

Sky mengatakan V Live ingin menjadi jembatan untuk menghubungkan musisi-musisi Indonesia berkualitas kepada pasar global.

Konser istimewa itu akan ditayangkan pada 10 Juli 2019 pukul 19.00 WIB melalui aplikasi V Live yang bisa diunduh di telepon seluler sekaligus gawai berfasilitas siaran langsung berinternet (live streaming). Pengguna bisa mencari kanal resmi Raisa yang akan menayangkan konser tersebut.

Sky menambahkan, para penggemar bisa menyaksikan tayangan beresolusi tinggi dan berinteraksi dalam konser itu dengan cara menulis komentar serta mengirim simbol hati secara virtual.

“Semakin banyak hati, Raisa bisa melihat seberapa besar cinta dari penggemar,” kata dia.

Baca juga: Ariana Grande beri hadiah parfum untuk Rose BLACKPINK

Penyanyi 29 tahun itu tak hanya menampilkan lagu baru seperti “Kembali” yang akan dirilis besok, dia juga berjanji akan menyanyikan lagu-lagu lama dari album terdahulunya yang sudah familier di telinga YourRaisa, penggemarnya.

“Rasanya senang, tapi tegang karena bisa ditonton se-Indonesia,” Raisa berkomentar soal konser berdurasi satu jam itu.

Menurut Adryanto Pratono, CEO Juni Records, konsep ini dipilih agar semua YourRaisa di mana pun bisa menyaksikan kembalinya idola mereka secara langsung melalui layar gawai masing-masing.

“Kami enggak mau cuma bikin panggung biasa, kami pengin bikin panggung konser dengan multilayer,” Adryanto memberi bocoran tentang konser besok yang akan dikemas semenarik mungkin.

Raisa juga akan “membombardir” penikmat musik dengan karyanya pada 10 Juli 2019 melalui lagu sekaligus video klip “Kembali” di platform digital.

”Kembali” adalah lagu terbaru Raisa setelah vakum tujuh bulan -- dia melahirkan anak pertama pada Februari 2019 -- yang ditulis bersama Mikha Angelo dari The Overtunes dan diproduseri Marco Steffiano.

Baca juga: Setelah idola K-pop, giliran Raisa promosikan single via V LIVE

Baca juga: Raisa kembali setelah "cuti" tujuh bulan

Baca juga: Raisa berbelasungkawa atas meninggalnya Sutopo Purwo Nugroho

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar