counter

Kata Rizky Kinos dan Andi Rianto soal Jakarta tak jadi ibu kota

Kata Rizky Kinos dan Andi Rianto soal Jakarta tak jadi ibu kota

Rizky Kinos (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Kota Jakarta tidak akan sepi meski tidak lagi menjadi ibu kota negara, begitulah menurut penyiar radio Rizky Kinos dan komposer Andi Rianto.

"Gue berani taruhan sih Jakarta enggak bakal sepi. Sesepi-sepinya Jakarta kayak gimana sih, gue yakin Jakarta enggak bakal pernah tidur," ujar Rizky, suami Nycta Gina itu kepada Antara di Jakarta belum lama ini.

Menurut Kinos, pemindahan ibu kota negara ke tempat lain, tidak bakal menurunkan kepadatan Jakarta secara signifikan.

"Jakarta ditinggalkan gue yakin hiruk-pikuknya enggak akan beda jauh dengan yang sekarang. Karena jadi sentral bisnis banget dan enggak gampang untuk mindahin bisnis yang ada di sini. Pasti ada yang berubah tapi enggak banyak," jelas Kinos.

Serupa dengan Kinos, Andi Rianto juga menilai tidak akan ada yang berubah dari Jakarta, namun dia berharap dengan pemindahan ibu kota negara, Jakarta bisa menjadi lebih baik dari sisi lingkungan.

"Yang saya harapin less macet, jadi enggak terlalu macet dan less polusi karena beberapa hari ini, Indonesia khususnya Jakarta, polusinya luar biasa," kata pimpinan Magenta Orchestra itu.

Andi pun tidak masalah jika suatu saat harus pindah ke Kalimantan karena pusat kegiatan berada di sana.

"Kenapa enggak, boleh saja. Buat saya, kita bisa kerja di mana saja. Berkarya jangan dibatasi, kalau memang niat mau kerja, ya bisa saja sih," terang Andi.

Baca juga: Rocket Rockers setuju ibu kota negara pindah ke Kalimantan

Baca juga: Pemindahan ibu kota ke Kalimantan diyakini tingkatkan arus perdagangan

 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Bappenas uraikan skema pembiayaan pemindahan ibu kota

Komentar