counter

Taeyeon sumbangkan 100 juta won untuk Palang Merah Korsel

Taeyeon sumbangkan 100 juta won untuk Palang Merah Korsel

Taeyeon (ANTARA News/Instagram)

Jakarta (ANTARA) - Taeyeon "Girls 'Generation" telah menyumbangkan 100 juta won atau 84.940 dolar untuk kantor Palang Merah Jeolla Utara, Korea Selatan.

Seorang sumber dari Palang Merah Korsel menjelaskan bahwa sumbangan tersebut nantinya akan digunakan untuk mendukung perempuan, anak-anak dan remaja dari keluarga yang berpenghasilan rendah serta menyediakan produk-produk kebersihan seperti pembalut.

Produk-produk itu bakal didonasikan ke tiga sekolah.

"Saya memutuskan untuk memberikan donasi karena saya telah menyaksikan ibu saya membantu mereka yang membutuhkan dan memberikan harapan kepada orang lain melalui Palang Merah Korea," kata Taeyeon dilansir Soompi, Rabu.

"Saya harap saya dapat memberikan kehangatan kepada siswa perempuan yang mengalami kesulitan dan merasa diabaikan," ujarnya menambahkan.

Melalui donasinya, Taeyeon sekarang menjadi anggota 132 dari Palang Merah Honours Club (RCHC) di Korea Selatan, dan merupakan selebritas pertama dari provinsi Jeolla Utara yang melakukannya.

RCHC selalu merayakan mereka yang telah memberikan sumbangan besar kepada organisasi tersebut untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Baca juga: Taeyeon Girls' Generation siap luncurkan single terbaru bersama MeloMance

Baca juga: Sumbang 10 juta won, Hyeri jadi anggota UNICEF Honors Club

 

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar