counter

Taspen gandeng Grab Indonesia lewat Grab to Work TASPEN 2019

Taspen gandeng Grab Indonesia lewat Grab to Work TASPEN 2019

Direktur Utama TASPEN Iqbal Lantaro (kiri) dan Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi usai penandatanganan nota kesepahaman di Jakarta, Rabu (24/7/2019). (ANTARA/Aji Cakti)

Kami berkomitmen untuk meningkatkan kemudahan dan kenyamanan dalam bepergian ke kantor khususnya untuk aparatur sipil negara
Jakarta (ANTARA) - PT TASPEN (Persero) dan PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab Indonesia) menjalin kerja sama meluncurkan meluncurkan program Grab to Work TASPEN 2019.

"Kami berkomitmen untuk meningkatkan kemudahan dan kenyamanan dalam bepergian ke kantor khususnya untuk aparatur sipil negara (ASN). Acara ini kami gagas untuk meningkatkan pelayanan kepada ASN di seluruh Indonesia bersama Grab sebagai partner strategis. Kami sangat mendukung kerja sama dengan Grab," ujar Direktur Utama TASPEN Iqbal Lantaro di Jakarta, Rabu.

Iqbal menjelaskan bahwa peluncuran perdana program Grab to Work TASPEN 2019 tersebut akan dilakukan di Kota Medan pada Juli 2019 dengan alasan Medan merupakan kota yang memiliki jumlah ASN yang cukup banyak, yaitu 15.131 orang, sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi pihaknya untuk dapat mendukung kenyamanan dan kemudahan dalam proses berpergian ke kantor.

Penyelenggaraan Grab to Work TASPEN 2019 dapat membantu TASPEN mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh ASN di seluruh Indonesia dan di kota Medan khususnya.

Sementara itu Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi sangat menyambut baik kerja sama dengan TASPEN sebagai bentuk kemitraan Grab dengan BUMN Indonesia.

"TASPEN merupakan salah satu BUMN terkemuka di Indonesia dan telah mengembangkan bisnis model yang sudah terbukti berhasil dalam menyediakan akses asuransi dan tabungan hari tua bagi masyarakat Indonesia. Grab dibentuk dengan prinsip memberikan akses dan pelayanan dengan biaya yang terjangkau kepada masyarakat di Asia Tenggara dalam hal transportasi, jasa antar makanan dan minuman atau bahan-bahan baku makanan," kata Neneng.

Grab percaya bahwa visi dan semangat pihaknya untuk menggunakan teknologi dalam memberikan manfaat bagi masyarakat dapat terwujud melalui kerja sama dengan berbagai pihak yang memiliki visi yang sama termasuk TASPEN.

Penandatanganan nota kesepahaman antara TASPEN dan Grab Indonesia dilakukan di Auditorium Kantor Pusat TASPEN oleh Direktur Utama TASPEN, Iqbal Latanro dan Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi.

Program Grab to Work TASPEN 2019 dilaksanakan dengan kampanye yang bertajuk “Safety Riding” dimana mengandung makna ASN Indonesia selalu mengedepankan keamanan dan kenyamanan dalam perjalanan menuju dan kembali dari tempat kerja.

Grab akan menawarkan berbagai kemudahan seperti potongan harga menggunakan kode promo GRABTASPEN bagi ASN. Potongan harga ini berlaku untuk penggunaan GrabCar dan GrabBike, juga dalam memudahkan pengantaran makanan dengan menggunakan GrabFood, serta memudahkan pengiriman barang dan dokumen kantor menggunakan GrabExpress.

Kemudahan lainnya adalah berupa pendirian Grab Shelter atau pick up point untuk menertibkan parkir Transportasi online di berbagai perkantoran milik pemerintah. Sehingga ASN yang akan dan telah menggunakan jasa Grab dapat cepat bertemu di satu tempat serta tidak mengganggu pengemudi dan pengguna jalan lainnya.

Tidak hanya bermanfaat bagi diri sendiri, program ini juga memungkinkan ASN berbagi manfaat untuk orang lain dengan berkontribusi dalam pemberian donasi untuk para veteran dan pensiunan yang kurang mampu lewat penukaran Grab Points dari setiap perjalanan menggunakan Grab.

Baca juga: Taspen terima penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2019 untuk inovasi Wirausaha Pintar
Baca juga: Asabri-Taspen diminta siapkan peta jalan penggabungan dengan BPJS-TK

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Grab dapat suntikan dana USD 2 miliar dari Softbank

Komentar