counter

Layak dicoba, travelling ke Malang naik kereta api

Layak dicoba, travelling ke Malang naik kereta api

Kampung Warna-warni Malang

Jakarta (ANTARA) - Travelling ke Jawa Timur, jangan sampai melewatkan diri mampir ke Malang. Sebab, kota ini menyimpan berbagai daya tarik. Wajar saja bila Malang menjadi salah satu destinasi favorit yang terus berkembang.

Malang juga memiliki sejumlah objek wisata modern yang memberikan pengalaman seru. Beberapa destinasi yang bisa dikunjungi, contohnya Museum Angkut dan Batu Night Spectacular.

Di Museum Angkut wisatawan bisa menemukan setidaknya 5.000 koleksi transportasi dari masa lalu hingga sekarang. Sementara itu, Batu Night Spectacular merupakan pasar malam modern yang dilengkapi berbagai wahana berteknologi canggih.

Banyak cara untuk sampai ke Malang. Namun, biasanya beberapa wisatawan memilih menggunakan kereta api dari Kota Surabaya. Selain jaraknya yang tidak terlalu jauh, berwisata menggunakan kereta api ke Malang memberikan pengalaman berbeda.

Berikut sejumlah alasan travelling ke Malang menggunakan kereta api.

Lebih hemat budget
Alasan beberapa wisatawan lebih memilih menggunakan kereta api dari Surabaya ke Malang dibandingkan pesawat langsung ke Malang adalah budget yang lebih murah.
Memesan tiket kereta api ke Malang dari Surabaya juga bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Sebagai online travel company andal, Traveloka memberikan kenyamanan untuk memesan tiket kereta api. Yuk, segera cek harga dan jadwal kereta Surabaya-Malang.

Cepat dan bebas macet

Kelebihan lain dari menggunakan kereta api ke Malang adalah terhindar dari kemacetan. Anda bisa menghemat waktu perjalanan dan tiba di tempat tujuan lebih cepat.

Tak hanya itu, menggunakan kereta api ke Malang juga nyaman. Tidak perlu kelelahan karena mengemudi atau berdesak-desakan menggunakan mobil travel. Dengan berbagai fasilitas kereta api yang semakin memadai, berwisata ke Malang menggunakan kereta akan jauh lebih nyaman.
 
Kereta api


Pemandangan travelling menarik

Keindahan persawahan di kiri dan kanan yang hijau dan alami akan memanjakan mata para wisatawan, sepanjang perjalanan menuju Malang. Dengan begitu, bisa terhindar dari rasa penat atau mati gaya.

Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menikmati pemandangan itu, sebab tiket kereta Surabaya ke Malang untuk kelas Ekonomi bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 35.000 untuk kelas ekonomi.

Terdapat empat kereta yang bisa dipilih yaitu Jayabaya untuk kelas ekonomi, Bima dan Mutiara Selatan untuk kereta Eksekutif, dan kereta dengan nama yang sama Mutiara Selatan untuk bisnis.

Kamu bisa merasakan kemudahan membayar tiket kereta api tersebut, sebab fitur PayLater dari Traveloka memungkinkan kamu mencicil tanpa perlu kartu kredit. Jadi budget travelling ke Malang bisa ditekan.

Stasiun Malang yang strategis dan historis

Kereta api rute Surabaya-Malang tiba di Stasiun Malang. Penduduk Malang menyebutnya Stasiun Kotabaru untuk membedakan dengan Stasiun Kotalama. Stasiun Kotabaru berada tepat 300 meter menghadap Alun-alun Tugu.

Meski tidak setua Stasiun Kotalama, Stasiun Kotabaru yang beroperasi pada 1940 ini memiliki nilai historisnya tersendiri. Bangunan Stasiun Kotabaru sebenarnya sudah berdiri sejak 1887, namun berada di sebelah timur rel kereta.

Menyenangkan bukan travelling ke Malang naik kereta api ?

Dengan alasan-alasan di atas, enggak perlu ragu untuk liburan ke Malang naik kereta api. Selain aman dan nyaman, Traveloka berikan harga terbaik untuk perjalanan ke Malang menggunakan kereta api.

Baca juga: Beroperasinya Tol Pandaan-Malang dongkrak wisata kuliner Kota Malang

Baca juga: Kota Malang segera miliki destinasi wisata heritage

Baca juga: Menanti "KEK" penopang sektor wisata Kabupaten Malang

Pewarta: Jaka Sugiyanta
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemkot Batam kembangkan pulau terluar untuk pariwisata

Komentar