IBL

Amartha Hangtuah boyong kembali Kelly Purwanto

Amartha Hangtuah boyong kembali Kelly Purwanto

Pebasket senior Kelly Purwanto yang diperkenalkan kembali usai resmi direkrut tim Amartha Hangtuah untuk musim baru Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2019-2020 di Jakarta, Jumat (26/7/2019). (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Klub bola basket Amartha Hangtuah memboyong kembali point guard kawakan Kelly Purwanto menjelang musim baru Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2018-2019, setelah tim itu mendapatkan suntikan dana segar dari perusahaan pembiayaan finansial berbasis teknologi Amartha Mikro Fintek.

"Hangtuah punya strategi kami untuk mendongkrak prestasi pada musim kompetisi mendatang, salah satunya mendatangkan guard berpengalaman Kelly Purwanto," kata Presiden Hangtuah Basketball Gading Ramadhan Joedo di Jakarta, Jumat.

Kelly sebelumnya sempat membela Hangtuah selama dua musim pada 2016-2018, serta menjadi bagian tim yang sukses menembus empat besar di tengah kondisi keuangan yang tak ideal.

Kelly bereuni dengan Abraham Wenas, bintang muda Hangtuah yang pada musim 2017-2018 menyabet gelar sebagai Pemain Debutan (Rookie) Terbaik.

"Senang sekali bisa punya kesempatan untuk kembali ke tim ini, main lagi bareng teman-teman yang lama," kata Kelly.

Baca juga: Hangtuah arungi musim baru disuntik sponsor Amartha fintek

Kelly musim lalu memperkuat Bogor Siliwangi, namun tim itu baru-baru ini dicabut lisensi keikutsertaannya oleh IBL karena dinilai gagal memenuhi kewajiban sebagai tim profesional yakni membayar hak pemain secara rutin dan tepat waktu.

Pebasket berusia 35 tahun itu mengaku sejauh ini baru menyepakati kontrak satu tahun bersama Hangtuah meski tak menutup kemungkinan untuk bertahan lebih lama di tim yang baru saja berganti logo dan warna menjadi ungu, mengikuti warna dasar Amartha Mikro Fintek.

"Saya siap untuk membagikan pengalaman kepada rekan-rekan yang lebih muda," ujar Kelly.

Sejak memulai karier profesionalnya pada 2002, Kelly telah menyabet sejumlah gelar individual seperti Pemain Terbaik (MVP) IBL 2006 serta lima kali terpilih masuk tim All-Star pada 2005, 2010, 2011, 2012 dan 2019.

Musim lalu, Kelly memiliki catatan rata-rata musim reguler berupa 4,4 poin dan 4,3 assist per gim.

Baca juga: Demi timnas, IBL tambah kuota pemain asing

Baca juga: IBL sesuaikan tuan rumah seri reguler 2019-2020 dengan musim hujan

Baca juga: IBL seleksi empat tim pengganti Bogor Siliwangi

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

TNI AL Dukung Gerakan Ayo Makan Ikan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar