counter

Kantor Direktorat Pajak Denmark dihantam bom

Kantor Direktorat Pajak Denmark dihantam bom

Jendela yang rusak terlihat di gedung Otoritas Pajak di Oesterbro, di mana sebuah ledakan terjadi di dekat Stasiun Nordhavn, di Kopenhagen, Denmark, 7 Agustus 2019. ANTARA/Olafur Steinar Rye Gestsson /Ritzau Scanpix/via REUTERS/pri

Kopenhagen (ANTARA) - Ledakan yang merusak Kantor Direktorat Pajak Denmark di Kopenhagen pada Selasa malam merupakan "aksi penyerangan" namun terlalu dini untuk mengetahui dalang di balik serangan tersebut, kata Kepolisian, Rabu.

Ledakan menyebabkan salah satu kereta berhenti di daerah yang disebut Nordhavn, tepat di utara pusat kota. Dua orang sedang berada di dalam kantor direktorat namun kondisi keduanya tidak membahayakan, kata polisi kepada lembaga penyiar Denmark TV2.

"Ini tindakan berlebihan dan sama sekali tak dapat diterima," kata Menteri Perpajakan Denmark, Morten Bodskov, di akun Twitter seusai melakukan inspeksi yang ia gambarkan sebagai "kerusakan parah pada kantor pajak tersebut."

Polisi menyebutkan dalam satu pernyataan bahwa terlalu dini untuk mengatakan siapa yang bertanggung jawab atas ledakan tersebut.

"Kami menangani kasus ini dengan sangat serius dan telah melakukan penyelidikan kompreshensif semalam. Kami tidak bisa dan tidak akan menerima serangan semacam ini," kata Ketua Inspektur Polisi Jorgen Bergen Skov.

Sumber: Reuters
Baca juga: Pesawat berisi kru dan manajer Pink terbakar di Denmark
Baca juga: Polisi Denmark Tangkap 68 Demonstran KTT Iklim
Baca juga: Kepolisian Denmark tangkap 23 orang terkait kerusuhan Kopenhagen

 

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Maria D Andriana
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Atasi sampah Jakarta dengan Norwegia & Denmark

Komentar