Selasa, 23 Desember 2014

Raonic juara Chennai Terbuka

| 117 Views
id tenis, Milos Raonic, juara atp chennai terbuka, chennai, india
Chennai, India (ANTARA News/AFP) - Petenis yang memiliki servis keras, Milos Raonic, meningkatkan reputasinya sebagai salah seorang bintang tenis muda yang paling cemerlang dalam tenis putra saat dia menjuarai turnamen ATP Chennai Terbuka di Chennai, India, Minggu.

Petenis Kanada berusia 21 tahun, yang terpilih sebagai pemain pendatang baru terbaik ATP pada 2011 karena peringkatnya melesat dari 156 ke posisi 31, pada final menumbangkan petenis peringkat sembilan dunia dan yang menjadi unggulan teratas pada turnamen itu, Janko

Tipsarevic, dari Serbia dengan skor 6-7 (4/7), 7-6 (7/4), 7-6 (7/4).

Petenis jangkung Raonic (196 cm) melepaskan 35 "ace" untuk merebut gelar keduanya dalam karier tenisnya setelah pertandingan final yang menghabiskan waktu tiga jam dan 13 menit.

Raonic meraih 71.000 dolar AS dan 250 poin peringkat, sementara Tipsarevic mendapat 37.860 dolar AS dan 150 poin, menjelang turnamen Grand Slam pertama, Australia Terbuka, yanga akan digelar di Melbourne mulai 16 Januari mendatang.

Kedua petenis tidak dapat mengamankan poin dari servis lawan pada awal pertandingan yang disaksikan 5.200 penonton di stadion tenis Nungambakkam, kota di India selatan.

Raonic bangkit dari ketinggalan setelah Tipsarevic memenangi "tiebreak" set pertama, dengan dua tembakan silang luar biasa.

Tipsarevic bisa lolos dari dua "break point" pada game ketujuh set kedua. Akan tetapi, Raonic kemudian mendominasi pada saat "tiebreak" dan menyamakan kedudukan pertandingan.

Raonic menyia-nyiakan dua dari empat "match point" yang dia raih pada saat "tiebreak" set terakhir sebelum akhirnya berhasil pada kesempatan ketiga saat forehand Tipsarevic mendarat di net.

Tipsarevic, yang menembus peringkat 10 besar untuk kali pertama pada tahun lalu, kalah pada semifinal di Chennai Terbuka pada dua turnamen terakhir. (I015/Z002)

Editor: Kliwon

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga