Jayapura (ANTARA News) - Pelatih Persipura Jayapura, Papua, Jacksen F Tiago mengaku bangga dengan anak asuhnya yang meraih kemenangan atas tamunya Persiram Raja Ampat sehingga timnya kembali memimpin klasemen sementara Liga Super Indonesia wilayah timur.

"Kemenangan dan keberhasilan Persipura hari ini sebagai kado buat warga Kota Jayapura dan Papua serta simpatisan atau pendukung Persipura dimana saja," kata Jacksen di Jayapura, Papua, Sabtu malam.

Menurutnya, hasil kerja keras dan kerja sama tim Persipura yang membuahkan hasil itu patut diapresiasikan mengingat pertandingan menjamu Persiram cukup sulit.

"Kemenangan 1-0 atas Persiram cukuplah sulit. Hal ini jika dilihat dari persiapan kami yang mepet usai menjamu Yangon United pada Selasa lalu. Tapi anak-anak bisa memaksimalkan peluang yang ada," katanya.

Apa lagi, kata Jacksen, ada sejumlah pemain yang tidak bisa diturunkan seperti Boaz yang cedera pergelangan kaki dan Titus Bonai, sehingga ia bersama jajaran pelatih Persipura memanfaatkan pemain yang ada saat menjamu tim asal Papua Barat itu.

"Saya dan rekan pelatih harus jeli dan tepat dalam menurunkan pemain untuk lawan Raja Ampat, karena Boaz dan Titus masih cidera. Dan seperti yang rekan pers lihat bahwa pemain-pemain yang diturunkan hanya bisa seperti laga tadi," katanya.

Untuk itu, kata Jacksen usai laga tersebut, semua pemain Persipura akan diperbaiki staminanya mengingat dalam dua pertandingan terakhir banyak mengeluarkan tenaga untuk meraih kemenangan.

"Kita akan fokus pemulihan kekuatan dan otot pemain. Biasanya kalau di luar Jayapura kami ke spa, sauna atau lainnya. Tapi karena fasilitas itu di Jayapura masih minim jadi kami mungkin akan berendam di kolam atau di pantai," katanya.

Sebelumnya, gol semata wayang kapten tim Persipura Jayapura Ian Louis Kabes dimenit ke-35 membawa tim "Mutiara Hitam" meraih kemenangan atas tamunya Persiram Raja Ampat di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Sabtu sore.

Dengan hasil ini, Persipura Jayapura sementara memimpin klasemen sementara LSI wilayah timur dengan raihan poin 21 dari 11 kali tanding, 5 kali menang dan enam kali seri. Sementara Persiram tertahan di posisi ke lima dengan poin 13.

(KR-ARG/D011)

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014