Auckland (ANTARA News) - Kehilangan para petenis unggulan pada Turnamen Auckland Terbuka berlanjut Rabu ketika petenis Spanyol Tommy Robredo menarik diri karena cedera dan unggulan teratas Ernests Gulbis disingkirkan oleh petenis kualifikasi.

Robredo menjadi petenis unggulan keeempat yang mundur dari turnamen pemanasan untuk Australia Terbuka pekan depan itu tanpa memukul bola, dengan mengatakan bahwa dia mengalami keseleo otot saat berada di pusat kebugaran.

"Saya tidak akan dapat bermain bagus dan orang-orang akan kecewa. Ini juga akan membuat saya lebih buruk untuk pekan depan," kata petenis peringkat 17 dunia itu.

"Ini menyedihkan bagi saya, tapi kadang-kadang itulah yang terjadi," katanya.

Robredo bergabung dengan petenis peringkat 10 dunia David Ferrer (cedera punggung), juara bertahan John Isner (kelelahan ), petenis Prancis Gael Monfils (alasan pribadi) yang berhenti dari turnamen itu.

Petenis unggulan yang tersisa petenis peringkat 13 Gulbis dari Latvia-- petenis peringkat teratas dengan absennya Ferrer -- dikalahkan petenis kualifikasi asal Ceko Jiri Vesely 2-6, 6-3, 1-6.

Turnamen itu juga kehilangan petenis peringkat 15 Roberto Bautista Agut dari Spanyol yang hanya bisa bermain selama 40 menit sebelum berhenti, memberi petenis Prancis Adrian Mannarino kemenangan 6-2, 2-1 dan jalan mulus ke perempat final.

Finalis turnamen tahun lalu Lu Yen-Hsun dari Taiwan harus pulang setelah dikalahkan 2-6, 4-6 oleh Albert Ramos dari Spanyol.

Petenis Afrika Selatan yang memiliki servis keras Kevin Anderson menjadi satu-satunya petenis peringkat 20 besar yang tersisa di turnamen itu setelah dia mengalahkan Jan-Lennard Struff dari Jerman 7-6 (8/6), 6-1.

(Uu.I015/B012)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015