Tangerang (ANTARA News) - PT LG Electronics Indonesia ingin menjadikan Indonesia sebagai basis produksi lemari es dan mesin cuci untuk negara-negara Asia Pasifik.

"Itulah mimpi kami, tetapi ya namanya juga mimpi tidak bisa ditentukan kapan waktunya," kata Refrigerator and Washing Machine Director of LG Electronics Indonesia Bambang Supriyadi di Legok, Tangerang, Banten, Kamis.

Ia mengatakan, pihaknya optimistis dapat mewujudkannya seiring berjalannya waktu dengan semua sumber daya yang dimiliki LG Indonesia.

"Saat ini saja Indonesia telah menjadi eksportir terbesar mesin cuci dan lemari es untuk sejumlah negara," katanya usai perkenalan pabrik baru mesin cuci LG kepada sejumlah awak media.

Fasilitas produksi baru ini juga diproyeksikan untuk memenuhi kebutuhan ekspor. Untuk pasar domestik, LG menguasai 24 persen pasar mesin cuci pada 2014 yang diklaim sebagai yang terbesar di Indonesia.

Menempati lahan seluas tiga hektar, pabrik baru ini menangani pekerjaan mulai perakitan, pengujian produksi dan pengemasan. Pabrik ini mampu memproduksi 700.000 unit mesin cuci per tahun.

"Ke depannya LG akan terus mengembangkan secara bertahap fasilitas produksi di Indonesia," kata Bambang.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015