Jakarta (ANTARA News) - Selain Xperia M5, Sony juga memperkenalkan smartphone lain pada kelas mid-range, yakni Xperia C5 Ultra dengan menawarkan fitur PROselfie.

"Xperia C5 Ultra merupakan produk untuk orang yang suka selfie," kata Ika Paramita, Head of Marketing Sony Mobile Communications Indonesia, di Jakarta, Rabu.

Xperia C5 Ultra menggabungkan kamera kembar pada kamera depan dan kamera belakang beresolusi 13MP dengan teknologi sensor Exmor RS, HDR untuk foto dan video, dan mode Superior Auto untuk menyesuaikan pengaturan secara otomatis.

Lebih dari itu, kemampuan pengambilan foto selfie juga ditingkatkan dengan integrasi terbaru dari Sony Selfie Flash yang memungkinkan pengguna ber-selfie saat dalam keadaan kurang cahaya.

Kamera depan C5 Ultra juga memiliki lensa 22mm yang artinya dapat memuat lebih banyak orang dalam bingkai. Tidak hanya itu, kamera selfie C5 Ultra juga dilengkapi dengan sejumlah aplikasi selfie yang tersedia untuk diunduh.

Kinerja Xperia C5 Ultra didukung prosesor octa-core 1,7Ghz 64 bit dengan RAM 2GB, baterai 2930 mAh dan dukungan jaringan 4G.

Perangkat tersebut dikemas dalam bingkai aluminium yang borderless dengan tiga warna variasi yaitu hitam, putih dan mint metalik yang lembut.

"Untuk target konsumen kami menujukan ponsel ini untuk anak muda yang suka bersosialisasi dengan teman-temannya," ujar Ika.

"Kami melihat ponsel layar lebar semakin diterima konsumen. Dibandingkan dengan kompetitor, selain lebih lebar dengan layar 6 inci, C5 Ultra juga lebih ringan. Ini merupakan evolusi smartphone yang telah kami lakukan," tambah dia.

Xperia C5 Ultra dibandrol Rp4.749.000.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015