Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan streaming musik Spotify telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan layanannya di Indonesia bulan ini, tepatnya pada 30 Maret mendatang.

Pengumuman tersebut dibuat oleh Spotify melalui akun Twitter resmi Spotify Indonesia, @SpotifyID, beberapa hari lalu, yang menuliskan "HALO INDONESIA!!! #WaktunyaSpotify".

Selain itu, Spotify juga dikabarkan berencana untuk memperluas keberadaaannya di Asia dengan memasuki pasar Jepang dan India.

Spotify disebut-sebut telah pada fase perekrutan di Jepang, dan juga telah menandatangani perjanjian dengan aplikasi pesan instan terpopuler di negara tersebut, LINE. Kesepakatan tersebut akan memungkinkan pengguna LINE untuk berbagi daftar lagu Spotify mereka.

Sementara itu, tidak banyak yang diketahui tentang rencana Spotify untuk menjejakkan kaki di India, selain bahwa perusahaan tersebut kabarnya tengah dalam tahap eksplorasi.

Sebagai informasi, Spotify merupakan perusahaan musik streaming asal Swedia, dan pertama kali memasuki pasar Asia sekitar empat tahun lalu, demikian GSM Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016