Jakarta (ANTARA News) - Bekas pemain terbaik atau MVP Kevin Durant bergabung dengan Golden State Warriors sehingga klub ini mendapatkan hadiah pelipur terbesar setelah kalah pada Final NBA bulan lalu.

Keputusan Durant yang diumumkan Senin waktu AS daman posting laman Players' Tribune, adalah yang paling tunggu dalam musim transfer NBA kali ini.

"Saya telah memutuskan untuk bergabung dengan Golden State Warriors," kata Durant seperti dikutip Reuters.

Forward berusia 27 tahun yang menjadi pemain terbesar dalam bursa pemain bebas transfer, adalah empat kali pencetak skor terbanyak NBA dan tujuh kali All-Star yang menghabiskan sembilan tahun pertama karirnya bersama Oklahoma City Thunder.

Durant bergabung dengan MVP dua kali Stephen Curry di Warriors yang menjadi juara NBA pada 2015 dan runner-up pada 2016 setelah mencatat rekor 73 kali menang dari total 82 pertandingan musim reguler.

Durant telah bertemu dengan Thunder, Warriors, Los Angeles Clippers, Boston Celtics, San Antonio Spurs and Miami Heat sebelum mengambil keputusan terakhir.

Syarat-syarat kesepakatan tidak diungkapkan namun Durant yang pernah dikalungi medali emas Olimpiade 2012 diperkirakan menandatangi kontrak berdurasi dua tahun senilai 54,3 juta dolar AS dengan Warriors.

Selagi bermain di Thunder, Durant tampil empat kali pada final Wilayah Barat dan satu final NBA di mana timnya kalah lima game dari Miam Heat pada 2012.

Dia memiliki rata-rata 27,4 poin, 7 rebound dan 3,7 assist per game selama sembilan musim NBA termasuk saat dinobatkan MVP pada musim 2013-14.

"Saya akan merindukan Oklahoma City, dan peran yang saya mainkan dalam membangun tim luar biasa ini," kata Durant seperti dikutip Reuters.   

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016