Jakarta (ANTARA) - Bintang Phoenix Suns Kevin Durant mencetak 26 poin untuk membawa timnya meraih kemenangan perdana di NBA musim 2023-2024 dalam laga melawan Utah Jazz dengan skor 126-104 di Footprint Center Arizona, Minggu WIB.

Durant tanpa didukung pasangan mainnya, Devin Booker, yang menderita cedera pergelangan kaki dan melewatkan dua laga NBA di musim reguler 2023-2024.

"Malam ini adalah salah suatu malam di mana kami melaju ke arah yang benar,” kata Durant, dikutip laman resmi NBA.

Pada laga pertama NBA musim 2023-2024, Suns kalah tipis dari Los Angeles Lakers. Pertandingan itu mempertemukan dua pemain veteran NBA, Kevin Durant dan LeBron James, yang bertarung sangat sengit hingga laga akhir.

Berbeda dengan laga sebelumnya, pada pertandingan melawan Utah Jazz, Suns tampil mendominasi hampir di seluruh jalannya laga.

Suns mendominasi sebagian besar permainan, tidak pernah tertinggal kecuali hanya di beberapa menit pertama. Mereka membuka keunggulan 16 poin pada babak pertama, dan memimpin 30 poin pada pertengahan kuarter ketiga setelah Allen melakukan dunk dengan menerobos beberapa pemain saat melayang di udara.

Eric Gordon menambahkan 21 poin untuk timnya dan Suns dengan mudah menangani Utah Jazz dengan skor akhir 126-104. Bahkan Suns sempat unggul sampai 33 poin di babak kedua.

Penampilan Jazz cukup ceroboh dengan melakukan 19 turnover sepanjang laga. Lauri Markkanen menyumbang 19 poin, dia membuat lima lemparan tiga angka. Collin Sexton mencetak 14 poin dengan memulai laga dari bangku cadangan, sementara pemain baru Keyonte George menambahkan 12 poin, 7 rebound, dan 6 assist.

Suns selanjutnya akan melawan San Antonio Spurs pada Rabu (2/11), dan Jazz menantang juara bertahan Denver Nuggets pada Selasa (1/11).

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023