Ada pemain asing dan pemain lokal
Jayapura (ANTARA News) - Pelatih tim Persipura Jayapura Jafri Sastra menyampaikan keinginannya untuk merekrut pemain baru yang akan mengisi sejumlah posisi dalam tim berjuluk Mutiara Hitam itu.

"Diwacanakan ada perekrutan pemain," kata Jafri Sastra di Kota Jayapura, Papua, Selasa.

Menurut dia, pemain baru itu akan direkrut sesuai dengan kebutuhan tim, yang tentunya memiliki keterampilan yang bagus serta dapat menjalankan instruksi yang diberikan.

"Ada pemain asing dan pemain lokal. Pokoknya teman-teman wartawan bisa lihat dan nilai di mana kekurangan tim yang punya target juara, itu yang akan dibahas," katanya.

Sementara ini, kata dia, pemain-pemain Persipura U-21 akan diberdayakan kembali, seperti Osvaldo Hay dan Marianto Manewar.

"Pokoknya akan kita evaluasi setiap laga, agar bisa memberikan kontribusi positif bagi tim," katanya.

Mengenai perkembangan sejumlah pemain yang dihantam cedera, seperti Imanuel Wanggai, Ruben Sanadi dan Ian Louis Kabes yang sempat namanya dimasukan dalam daftar pemain cadangan ketika menjamu Persiba Balikpapan pada Senin (25/7) petang, Jafri mengaku terus memantaunya.

"Perkembangan pemain yang cedera terus dipantau, dari low naik ke middle tentunya harus diberikan porsi. Untuk Kabes memang sempat namanya dimasukkan, seandainya kemarin Persipura unggul, bisa diturunkan, tapi kenyataannya kan tidak," katanya.

"Saya tidak mungkin menunurunkan pemain yang baru sembuh cedera, dimainkan dengan beban harus menang. Bisa-bisa dia cedera kembali dan yang rugi adalah tim," sambungnya.

Berdasarkan sejumlah informasi yang didapatkan Antara, manajemen Persipura akan merekrut eks pemain PSM Makasar dan beberapa pemain yang dianggap tepat untuk kebutuhan tim.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016