New York (ANTARA News) -Album baru Lady Gaga berjudul "Joane" yang diambil dari nama bibinya yang telah meninggal, akan dirilis 21 Oktober 2016.

Bintang pop itu, Kamis, menyingkap detail album pop kontemporer pertamanya dalam tiga tahun terakhir, mengatakan albumnya akan diberi judul "Joanne".

Joanne adalah nama bibi dari pihak ayahnya yang meninggal pada usia 19 tahun setelah berjuang melawan penyakit lupus.

Gaga (30), lahir dengan nama Stefani Joanne Angelina Germanotta di New York. Ia menyandang nama bibinya dan mengatakan kematian Joanne meninggalkan luka bagi ayahnya, yang lebih muda dari Joanne.

Gaga mengatakan album tersebut, juga mencakup lagu berjudul "Joanne", yang mengeksplorasi kedekatannya kembali dengan keluarga setelah dia mundur dari dunia hiburan.

Peluncuran album "Joanne" akan merepresentasikan "periode penyembuhan" bagi keluarganya, kata Gaga kepada radio Apple Music, Beats One.

"Setiap lagu sangat otobiografi dan semua tentang saya sebagai anak perempuan ayah saya, anak perempuan ibu saya, seorang gadis Italia Amerika yang kini berkeliaran di wilayah baru," katanya, seperti dikutip dari AFP.
 (mu) 

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016