Jakarta (ANTARA News) - Milwaukee Bucks sukses membekuk Orlando Magic 93-89 dalam laga lanjutan NBA berkat triple-double yang diraih Giannis Antetokounmpo lewat 21 poin, 10 rebound dan 10 assist di BMO Bradley Harris Center, Wisconsin, Amerika Serikat, Selasa WIB.

Sementara itu forward Jabari Parker turut menyumbangkan 22 poin untuk kemenangan Bucks, sedangkan Michael Beasley mengantongi 14 poin.

Di kubu Magic, Serge Ibaka memborong 21 poin, disusul 18 poin Evan Fournier dan Bismack Biyombo yang membukukan double-double lewat 13 poin dan 10 rebound.

Hasil itu membuat Bucks kini memiliki catatan enam kemenangan dan tujuh kekalahan (6-7) serta memperbaiki posisinya di klasemen ke urutan kesembilan, menggusur Magic (6-8) yang turun ke peringkat ke-10.

Magic lebih dulu mengungguli Bucks 16-2 saat Jeff Green sukses menceploskan dua lemparan bebas pada sisa waktu enam menit 40 detik pada kuarter pertama. Keunggulan Magic terpangkas menjadi berjarak tujuh poin saja kala Antetokounmpo menutup kuarter pertama dengan skor 20-27 lewat lay-up yang dicetaknya.

Bucks berusaha mengejar ketertinggalan mereka di kuarter kedua dan upaya mereka akhirnya menemui hasil di sisa waktu satu menit 48 kuarter kedua lewat lay-up dari Antetokounmpo yang membalikkan keadaan menjadi 43-42, bahkan keunggulan tersebut berhasil mereka pertahankan dan perbesar menjadi 49-44 saat lay-up Parker menutup paruh pertama pertandingan.

Tak rela keunggulan mereka direbut, Magic kembali mengungguli Bucks 51-49 lewat tembakan tiga angka Ibaka di awal-awal kuarter ketiga. Di sisa waktu enam menit dua detik kuarter ketiga, Bucks kembali memegang keunggulan 64-59 atas Magic lewat tembakan tiga angka Parker.

Meski demikian Magic sukses mengejar ketertinggalan dan bahkan menutup kuarter ketiga dalam keunggulan 74-69 atas Bucks.

Sayangnya, Magic lengah di kuarter pamungkas dengan hanya mengantongi 15 poin tambahan, sebaliknya Bucks meraup 24 poin tambahan. 

Rentetan poin 11-2 yang diraih Bucks berhasil membalikkan keadaan menjadi 85-78 pada sisa waktu tujuh menit 52 detik kuarter keempat. Magic yang berusaha mengejar ketertinggalan hanya bisa memangkas separuh selisih poin saja saat pertandingan akhirnya ditutup dengan skor 93-89 untuk kemenangan Bucks.

Selanjutnya, Magic akan lebih dulu melakoni laga lanjutan mereka dengan menghadapi Phoenix Suns pada Kamis (24/11) , sementara Bucks baru kembali bertanding pada Sabtu (26/11) melawan Toronto Raptors.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016