Jakarta (ANTARA News) - Pebasket Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, kembali membukukan triple-double dengan 27 poin, 18 rebound dan 14 assist saat mengantarkan timnya membekuk New York Knicks 112-103 di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Selasa WIB.

Capaian tersebut merupakan triple-double ketiga beruntun yang diraih Westbrook di tiga laga terakhir.

Sementara itu Enes Kanter dan Steven Adams sama-sama mencapai double-double masing-masing lewat 27 poin dan 10 rebound serta 14 poin dan 10 rebound.

Di kubu Knicks, daftar pencetak angka terbanyak dipimpin oleh Derrick Rose dengan 30 poin, diikuti 21 poin dari Kristaps Porzingis dan Carmelo Anthony yang mencetak 18 poin, demikian statistik pertandingan laman resmi NBA.

Hasil itu menajamkan catatan Thunder menjadi 11 kemenangan dan delapan kekalahan (11-8) untuk menempati urutan keenam klasemen sementara Wilayah Barat, sedangkan Knicks (8-9) tertahan di peringkat kedelapan Wilayah Timur.

Knicks tertinggal dalam urusan tingkat akurasi tembakan 39 persen berbanding 50 persen milik tim tamu.

Hal itu pula yang membuat mereka kehilangan keunggulan 29-24 yang sempat dimiliki kala menutup kuarter pertama.

Thunder menyusul dan membalikkan keadaan 58-55 dengan mencetak 34 poin tambahan di sepanjang kuarter kedua, yang 13 di antaranya disumbangkan oleh Kanter.

Tim tamu terus melaju dan mencetak 30 poin tambahan di sepanjang kuarter ketiga, termasuk dunk dari Victor Oladipo di sisa waktu 10 menit 41 detik kuarter ketia, untuk memperbesar keunggulan menjadi 88-81 saat menutup kuarter tersebut.

Di kuarter pamungkas, 24 poin tambahan yang dikantongi Thunder cukup untuk memastikan kemenangan 112-103 atas Knicks di laga tersebut.

Selanjutnya, Kamis (1/2) Thunder akan menjamu Washington Wizards dan Knicks melawat ke markas Minnesota Timberwolves di Target Center, Minnesota.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016