Jakarta (ANTARA News) - Small-forward Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo, membukukan double-double lewat 34 poin dan 12 rebound saat mengantarkan timnya menjungkalkan juara bertahan, Cleveland Cavaliers, dengan skor 118-101 dalam laga lanjutan NBA di BMO Bradley Harris Center, Wisconsin, Amerika Serikat, Rabu WIB.

Selain kontribusi Antetokounmpo, kemenangan Bucks juga disokong 18 poin yang dicetak Jabari Parker serta 17 poin dari Michael Beasley.

Di kubu tim tamu, sang bintang LeBron James memimpin daftar pencetak angka dengan mengemas 22 poin, disusul 20 poin dari Kyrie Irving dan torehan double-double Kevin Love melalui 13 poin dan 13 rebound.

Hasil itu memperbaiki catatan Bucks yang kini memiliki delapan kemenangan dan delapan kekalahan (8-8) serta menempati urutan ketujuh klasemen Wilayah Timur, sementara Cavaliers (13-3) tetap di puncak.

Tingkat akurasi tembakan juga menjadi faktor penting kemenangan Bucks atas Cleveland, dengan 53 persen percobaan tembakan tuan rumah membuahkan hasil sedangkan tim tamu hanya 42 persen saja.

Sempat tertinggal 30-32 di kuarter pertama, Bucks bangkit dengan mencetak 28 poin tambahan di kuarter kedua, termasuk dua dunk Antetokounmpo dan satu dunk Tony Snell, untuk membalikkan keadaan menjadi unggul 58-54 kala menutup paruh pertama pertandingan.

Bucks menjauh dari kejaran dengan mengemas 34 poin tambahan di kuarter ketiga, yang 13 poin di antaranya dicetak oleh Parker, demi meninggalkan Cavaliers 92-74 kala menyudahi kuarter tersebut.

Meski tertinggal 26-27 dalam raihan poin kuarter pamungkas, Bucks tetap keluar sebagai pemenang laga dengan skor akhir 118-101 atas Cavaliers.

Berikutnya pada laga lanjutan, Jumat (2/12) WIB, Bucks akan bertolak ke markas Brooklyn Nets (5-12) di Barclays Center, New York, sementara Cavaliers menjamu Los Angeles Clippers (14-5) di Quicken Loans Arena, Ohio.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016