Jayapura (ANTARA News) - Penyerang muda Persipura Jayapura Osvaldo Haay mengatakan timnya harus menang atas Bhayangkara Surabaya United dalam laga lanjut Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Jumat sore.

"Tidak ada jalan lain, dan tidak ada alasan lain, besok kami harus menang dan wajib, karena itu jalan untuk bisa juara TSC," katanya di Kota Jayapura, Papua, Kamis.

Sebagai pemain muda yang selalu dipercayakan mengisi skuat utama, pemain asli Port Numbay (nama lain Kota Jayapura) itu mengaku siap bermain jika dipercayakan jajaran pelatih Persipura untuk melawan Bhayangkara Surabaya United.

"Sebagai pemain saya sangat siap. Saya optimis, kami menang dengan ijin Tuhan," kata Osvaldo.

Secara terpisah, pelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera mengatakan poin tiga merupakan target yang harus dicapai oleh skuat asuhannya guna menjaga asa juara, sehingga kemenangan menjadi prioritas utama pada laga pekan ini.

"Kita pasti berusaha maksimal untuk ambil tiga poin, semua yang dilakukan pada latihan harus diterapkan di pertandingan besok," katanya.

Pelatih yang akrab disapa Alfredo itu memprediksi permainan dari tim tamu yang diarsiteki Ibnu Graham sudah pasti mengutamakan menjaga pertahanan dan sesekali andalkan serangan balik.

"Mereka (Bhayangkara Surabaya United) pasti defence dan counter attack, hampir semua tim yang ke sini pasti menerapkan strategi yang sama," katanya.

Sementara mengenai kesiapan pemain, pelatih berkebangsaan Argentina itu mengaku hanya pemain bertahan Yohanise Tjoe yang masih dalam masa pemulihan cidera.

"Semua pemain siap, kecuali Yohanis Tjoe. Pemain terus saya asah, berikan motivasi untuk bisa menangkan pertandingan besok," katanya.

Laga antara tuan rumah Persipura Jayapura menjamu Bhayangkara Surabaya United di gelar di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Jumat sekitar pukul 15.30 WIT akan dipimpin wasit Fariq Hitaba.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016