Jakarta (ANTARA News) - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia harus tersingkir dari turnamen Singapura Terbuka 2017, setelah satu-satunya wakil tersisa, Fitriani, terpaksa harus mengakui keunggulan pemain India Pusarla V. Sindhu di putaran dua.

Dalam pertandingan putaran dua yang dilangsungkan di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Kamis, Fitriani harus menyerah dari Sindhu setelah bertarung tiga gim selama satu jam yang berkesudahan dengan skor 21-19, 17-21, 8-21.

Fitriani memimpin jalannya pertandingan di awal game pembuka 7-3, namun dengan cepat wakil India memperkecil ketertinggalan hingga selisih satu angka dengan tiga poin berturut-turut. Sindhu mampu menyalip perolehan angka pemain Tanah Air dengan menahannya di angka 8, namun Fitriani masih bisa mengimbangi dan menyamakan kedudukan.

Selepas itu, pertandingan berlangsung ketat dengan saling kejar mengejar angka hingga Fitriani tertinggal 17-18, wakil Indonesia itu mampu menyalip 19-18, namun Sindhu kembali menyamakan kedudukan. Namun, Dewi Fortuna melingkupi Fitriani di gim pembuka ini hingga berhasil mendapatkan gim pembuka ini.

Kemenangan di gim pembuka membuat semangat Fitriani menggebu hingga bisa memimpin 4-0 di awal game kedua, namun wakil India mampu menyamakan kedudukan 5-5. Fitriani yang mampu kembali memimpin, harus rela disalip perolehan poinnya oleh Sindhu yang berhasil mengumpulkan empat angka berturut-turut menjadikan skor 9-7 untuk keunggulan wakil India.

Fitriani kembali mengejar dan bisa memperkecil ketertinggalan dengan selisih angka satu angka 8-9 dan 9-10, namun Sindhu terus memimpin. Walau Fitriani berusaha terus untuk menyalip poin Sindhu, wakil India itu menunjukan kelasnya dan memaksakan untuk dilakukannya game penentu dalam pertandingan itu.

Sempat unggul di awal game pamungkas, Fitriani dikejutkan oleh Sindhu yang langsung tancap gas mengumpulkan empat poin berturut-turut yang berbalas satu angka menjadikan skor 2-4. Gim tersebut mutlak menjadi milik Sindhu setelah dirinya berhasil "mematikan" permainan tunggal putri Indonesia hingga akhirnya wakil India itu memenangkan pertarungan game pamungkas dengan selisih skor yang telak.

Hasil dari pertandingan ini, memperbaharui rekor pertemuan keduanya. Fitriani kini tertinggal 0-2 dari Shindu hasil dari kekalahan di dua pertemuan terakhirnya, yakni di Syed Modi International Badminton Championship (India) 2017 dengan skor 11-21, 19-21 dan kini di Singapura Terbuka 2017.

Adapun Sindhu sendiri akan menantang pemenang pertarungan antara pemain Taiwan Lee Chia Hsin dengan wakil Spanyol Carolina Marin.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017