Ini juga terkait sinergi BUMN, di mana BUMN ini kan butuh logistik
Jakarta (ANTARA) - PT Berdikari (Persero) menyasar kerja sama penyediaan daging untuk memenuhi kebutuhan konsumsi karyawan BUMN, menyusul potensi bisnis yang dinilai prospektif itu.

“Ini juga terkait sinergi BUMN, di mana BUMN ini kan butuh logistik. Contoh saja Freeport yang kini masuk dalam holding BUMN tambang, yang konsumsi aneka dagingnya tinggi. Kami ingin fokus menggarap segmen itu,” kata Direktur Utama Berdikari Eko Taufik Wibowo di Jakarta, Rabu.

Eko menuturkan saat ini pihaknya tengah melakukan penjajakan terhadap sejumlah BUMN potensial, seperti Freeport hingga rumah sakit BUMN, untuk bisa masuk memenuhi kebutuhan konsumsi protein hewani.

Sebagai BUMN peternakan dan pangan, Berdikari mengaku ingin bisa mengambil peran dalam bisnis tersebut.

“Mungkin tahun ini sudah bisa masuk ke Pelni, kan kapalnya banyak, pasti butuh konsumsi juga. Juga acara-acara di Kementerian BUMN,” imbuhnya.

Meski terus melakukan penjajakan, Eko menuturkan bisnis tersebut tidak bisa langsung terealisasi karena rata-rata BUMN telah memiliki pemasok tersendiri. Ia pun masih belum bisa menghitung potensi ekonomi sinergi tersebut karena masih terus melakukan penjajakan.

“Seperti Freeport, selama ini kan masih dikuasai swasta. Ini kita jajaki karena kita ingin memasok, apakah lewat pemasoknya beli dari kita atau langsung (ke perusahaan BUMN),” ujarnya.

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019