Jakarta (ANTARA) - Film "Good Boys" dari Universal memimpin box office Amerika Serikat dan berhasil mengumpulkan 21 juta dolar AS pada akhir pekan pembukaan.

"Good Boys" yang diputar di 3.204 teater Amerika Utara, adalah film komedi, genre yang akhir-akhir ini berjuang untuk bisa menembus box office.

Film yang diproduksi oleh Seth Rogen dan Goldberg itu merupakan film komedi dengan rating R, yang berhasil meraup pendapatan tebesar dalam pekan pembuka  pada tahun ini, demikian dilansir Reuters.

Sementara itu, di luar negeri, "Good Boys" memulai debutnya dengan 2,1 juta dolar sehingga total pendapatan global film tersebut mencapai 23,1 juta dolar.

Baca juga: "Avengers: Endgame" diperkirakan raih box office sepanjang masa

Film Universal lainnya, "Hobbs & Shaw", sebuah spinoff dari "Fast & Furious" menempati posisi kedua, dengan penjualan tiket domestik mencapai 133 juta dolar.

Sedangkan empat film baru lainnya yang dirilis akhir pekan berusaha bertahan di box office.

Film Sony "The Angry Birds Movie 2" yang memulai pembukaannya pada Selasa, mengumpulkan 16,2 juta dolar selama enam hari. Sekuel dari "The Angry Birds Movie" itu berada di posisi keempat box office.

Kemudian film tentang teror hiu "47 Meters Down: Uncaged" tidak segarang film pendahulunya, dibuka di posisi 6, dan hanya menghasilkan 9 juta dolar dari penayangan di 2.853 lokasi.

Film "Blinded by the Light" dan "Where's You Go, Bernadette" hanya mampu menduduki posisi ke-10 dan 11.

Meski mendapat ulasan positif, "Blinded by the Light" tidak mampu menarik perhatian penonton. Film itu memulai debutnya yang suram dengan pendapatan 4,5 juta dolar dari 2.307 layar bioskop.

"Where'd You Go, Bernadette" yang disutradarai oleh Richard Linklater, berdasarkan novel Maria Stemple, terpuruk dengan hanya meraup 3,45 juta dolar.

Baca juga: Film "Bring The Soul" BTS masuk box office AS

Baca juga: "Hobbs & Shaw" pimpin Box Office, kalahkan "The Lion King"

Penerjemah: Heppy Ratna Sari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2019