Jakarta (ANTARA) - Film "The Super Mario Bros. Movie" sukses mendulang sebanyak US$871 juta atau sekitar Rp13 triliun pendapatan kotor di box office global, sehingga film animasi keluarga ini semakin mendekati torehan angka US$1 miliar atau nyaris Rp15 triliun pada pekan depan.

Bila berhasil menembus angka tersebut, maka "Super Mario" akan menjadi film pertama rilisan tahun ini yang bergabung dengan klub film triliunan rupiah, seperti dikabarkan variety, Minggu (23/4).

Selama akhir pekan, film tersebut sekali lagi merebut posisi teratas di box office domestik sebesar US$58,23 juta atau sekitar Rp879 miliar dan internasional yaitu US$70 juta atau sebesar Rp1 triliun.

Baca juga: Jack Black berharap Pedro Pascal isi suara sekuel "Super Mario Bros"

Sejauh ini, "Super Mario" telah meraup sebanyak US$434,33 juta atau Rp6,4 triliun di Amerika Utara dan $437,5 juta atau Rp6,5 triliun di luar negeri. Dengan penjualan tersebut, "Super Mario Bros. Movie" sukses meraih jumlah penonton terbanyak sebagai film terbesar tahun ini di box office global, domestik, dan internasional.

Di box office internasional, angka pendapatan kotor tertinggi berasal dari negara Meksiko dengan torehan US$65.6 juta atau setara Rp981 miliar. Di Inggris dan Irlandia, film yang menampilkan suara aktor Chris Pratt, Anya Taylor-Joy, dan Jack Black tersebut meraup US$51.69 juta atau Rp773 miliar.

Sedangkan di Jerman, film tersebut beroleh US$37.15 juta atau Rp555 miliar, di Perancis sebesar US$31.7 juta atau Rp474 miliar dan Australia sebesar US$27.3 juta atau setara Rp408 miliar.

Baca juga: "The Super Mario Bros. Movie" kuasai pekan kedua box office

Baca juga: "Super Mario Bros" raup Rp1,2 triliun di akhir pekan kedua penayangan

Baca juga: Agensi bantah Lee Da-In hamil hingga yeedi rilis robot vakum AI

Penerjemah: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023