Sarinah akan memiliki dua gedung utama di Jalan MH Thamrin, Jakarta, namun secara terperinci ia tidak menyebutkan kapan proyek tersebut dimulai.
Jakarta (ANTARA) - PT Sarinah (Persero) akan mengembangkan bisnisnya dengan membangun satu lagi tower di Jalan MH Thamrin, Jakarta.

"Doakan, kami akan bangun satu tower lagi di sini, di lokasi acara ulang tahun, yaitu tempat parkir ini," kata Direktur Utama Sarinah Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa di Jakarta, Jumat malam.

Ia menjelaskan Sarinah akan memiliki dua gedung utama di Jalan MH Thamrin, Jakarta, namun secara terperinci ia tidak menyebutkan kapan proyek tersebut dimulai.

PT Sarinah (Persero) juga meluncurkan tas belanja "cassava bag" berwarna merah di momentum ulang tahun ke-57 tahun.

"Kami hari ini luncurkan juga kantong belanja ramah lingkungan, pada ulang tahun kali ini," kata Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa.

Baca juga: PT Sarinah tegaskan tak miliki aplikasi pinjaman online

Ia mengatakan bahwa Sarinah menjadi perusahaan ritel pertama yang menggunakan konsep tas ramah lingkungan yaitu "cassava bag".

Berdasarkan penjelasannya, kantong plastik ramah lingkungan tersebut mudah terurai jika terkena air, karena terbuat dari bahan dasar serat ketela.

Dengan bahan dasar dari ketela tersebut Sarinah turut serta mengurangi sampah plastik yang sudah marak di Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, hadir Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah untuk membuka acara.

Ia menjelaskan bahwa Sarinah harus menjadi terdepan sebagai retail untuk memperkenalkan produk Indonesia kepada masyarakat.

"Saya harap banyak terjadi romansa di Sarinah, yaitu cinta dan bangga pada produk Indonesia," kata Edwin.
Baca juga: Iwapi-Sarinah beri motivasi generasi milenial untuk berbisnis

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019