Pegadaian gandeng Sarinah tingkatkan pemasaran

Pegadaian gandeng Sarinah tingkatkan pemasaran

Direktur Utama PT Sarinah GNP Sugiarta Yasa, di Jakarta, Jumat malam dalam acara ulang tahun ke-57 Sarinah. (Afut Syafril)

Jakarta (ANTARA) - PT Pegadaian (Persero) menjalin kerja sama untuk peningkatan penjualan dan pemasaran produk dengan PT Sarinah (Persero) sebagai wujud sinergi bisnis antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategi Pegadaian Ninis Kesuma Adriani dan Direktur Utama PT Sarinah GNP Sugiarta Yasa, di Jakarta, Jumat malam.

"Penandatanganan nota kesepahaman ini memberikan peluang bagi kedua perseroan untuk meningkatkan volume penjualan dan pemasaran produknya, dengan mengoptimalkan kanal distribusi masing-masing,” kata Ninis di Acara Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pegadaian dan Sarinah, di Area Kantor Pusat PT Sarinah (Persero).

Ninis menjelaskan bahwa Nota Kesepahaman tersebut sebagai pedoman dan langkah awal dalam meningkatkan sistem penjualan dan pemasaran, dengan kompetensi, fasilitas serta pemberian jasa dengan prinsip saling menguntungkan. Sedangkan itu, sumber daya yang dimiliki Pegadaian dapat dioptimalkan oleh Sarinah, sehingga sinergi untuk mewujudkan One Family, One Nation, One Vision to Excellence.

"Dengan penandatanganan kerja sama ini, kami meyakini akan membawa dampak usaha seluruh perseroan yang terlibat akan lebih meningkat," katanya.

Penandatanganan nota kesepahaman antara Pegadaian dan Sarinah juga bertujuan untuk memanfaatkan kemampuan masing-masing pihak dalam melaksanakan, mengembangkan, dan meningkatkan bidang usaha, sesuai ketentuan yang berlaku.

Pada kesempatan yang sama Direktur Utama PT Sarinah GNP Sugiarta Yasa menyampaikan apresiasinya dengan adanya penandatanganan nota kesepahaman tersebut. Menurutnya kerja sama dengan Pegadaian menjadikan titik awal upaya perseroan dalam meningkatkan penjualan dan pemasaran produk.

"Adanya kerjasama ini sangat penting untuk mengoptimalkan sistem kerja kedua belah pihak. Tidak hanya itu, adanya penandatanganan nota kesepahaman ini juga akan memberikan kontribusi positif pada negara," katanya.

Baca juga: Pegadaian berikan Tabungan Emas untuk Paskibraka Nasional
Baca juga: Pegadaian manfaatkan SMN galakkan tabungan emas
Baca juga: Sarinah luncurkan tas ramah lingkungan di momentum ulang tahun

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Mendag: Antisipasi resesi global dengan perkuat pasar lokal

Komentar