counter

MotoGP

Rins senang bisa kalahkan dua legenda MotoGP; Rossi dan Marquez

Rins senang bisa kalahkan dua legenda MotoGP; Rossi dan Marquez

Alex Rins (Suzuki Ecstar) menjalani balapan GP Inggris, Sirkuit Silverstone (25/8/2019) Reuters/David Klein

Jakarta (ANTARA) - Alex Rins (Suzuki Ecstar) mengaku senang bisa mengalahkan dua legenda MotoGP setelah meraih kemenangan keduanya musim ini di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu.

Pebalap asal Spanyol itu lewat manuver di tikungan terakhir menyalip rival senegaranya Marc Marquez (Repsol Honda) jelang finis.

Gelar juara pertama Rins musim ini diraih di seri ketiga, GP Amerika Serikat, di mana ia finis di depan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP).

"Yang ada di pikiranku, aku mengalahkan dua legenda; Valentino di Texas dan Marc di sini, di Silverstone," kata Rins kepada MotoGP.com.

Marquez gagal finis di Amerika Serikat untuk pertama kalinya, sementara Rossi naik podium untuk pertama kali musim ini di sana.


Baca juga:Salip Marquez di tikungan terakhir, Rins juara di Silverstone

Baca juga:Rins nyaris lakukan kesalahan fatal sebelum juara di Silverstone


Rins tampil konsisten musim ini setelah langganan menantang para pebalap di barisan depan dan saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan tujuh balapan tersisa.

"Aku memiliki kepercayaan diri cukup tinggi dengan Suzuki sekarang. Kami bekerja sangat keras ketika latihan untuk mendapatkan perasaan ini dan aku mampu bermain sedikit dengan motorku untuk mengerem lebih keras dan lebih belakangan," kata Rins yang gagal finis dua kali di Assen dan Sachsenring itu.

Sementara itu, Marquez mengaku tak senang dengan hasil balapan kali ini tapi cukup puas bisa meraih tambahan 20 poin di klasemen.

"Aku senang dengan ini karena dia masih jauh di klasemen," kata Marquez soal Rins.

Baca juga:Hasil GP Inggris, Rins menang dramatis atas Marquez

Penerjemah: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar