Kostum adat Papua warnai hari pelanggan BPJS Ketenagakerjaan Magelang

Kostum adat Papua warnai hari pelanggan BPJS Ketenagakerjaan Magelang

Para karyawan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Magelang, Jawa Tengah, memperingati Hari Pelanggan Nasional dengan mengenakan kostum adat Papua. (ANTARA/HO/Humas BPJS Ketenagakerjaan Cabang Magelang)

pelanggan adalah bos. BPJS Ketenagakerjaan tidak akan ada tanpa mereka
Magelang (ANTARA) - Para karyawan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Magelang, Jawa Tengah, memperingati Hari Pelanggan Nasional dengan mengenakan kostum adat Papua.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakaerjaan Magelang B. Gunawan Wibisono di Magelang, Kamis, mengatakan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Magelang memberikan pelayanan dan pengalaman berbeda kepada peserta untuk memperingati Hari Pelanggan Nasional.

"Selain itu, hari ini BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Magelang memanjakan para peserta yang mengurus klaim dengan memberikan souvenir bagi yang dapat menjawab pertanyaan dan memberikan kuliner menarik untuk semua peserta klaim serta memberikan pijat gratis," katanya.

Pada perayaaan Hari Pelanggan Nasional kali ini pihaknya mengangkat tema "Hari Pelanggan, SERU (Senyum Ramah Untukmu).

Di awal acara pihak manajemen, Kepala Kantor Cabang berperan langsung menjadi customer service untuk melayani peserta yang mengajukan klaim ke BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Magelang.

Khusus pada Hari Pelanggan Nasional ini, para peserta dilayani oleh customer service yang menggunakan busana adat Papua agar peserta merasakan sensasi pelayanan yang berbeda dan maksimal karena suasana yang menarik ini.

Menurut dia para pelanggan adalah raja karena BPJS Ketenagakerjaan tidak akan ada tanpa peran pelanggan sehingga wajib untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat atau pelanggan secara prima.

"Pelanggan adalah bos. BPJS Ketenagakerjaan tidak akan ada tanpa mereka, makanya kami pun peringati Hari Pelanggan Nasional ini." katanya.

Ia mengatakan bagi peserta manfaat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan sangat besar, terutama ketika mengalami kecelakaan kerja yang membuat tidak bekerja sementara waktu, mengalami kecacatan atau meninggal dunia.

"Ketika menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, klaim ini adalah hak mereka yang harus kami penuhi. Kami ingin memberikan apresiasi dan pelayanan yang semaksimal mungkin terhadap peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan menyiapkan berbagai kuliner menarik, kami juga membagi-bagikan souvenir kepada peserta," katanya.

Ia menuturkan ingin menjadikan peringatan Hari Pelanggan Nasional ini sebagai momentum dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan oleh setiap insan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Magelang. 

Baca juga: Bupati Hamim jadi kasir PDAM pada hari pelanggan nasional
Baca juga: Hari Pelanggan Nasional ajang pelaku usaha sapa konsumen
Baca juga: Peringati Hari Pelanggan Nasional 2018, Dirut Pertamina Sapa & Layani Pelanggan di SPBU

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

BPJS Ketenagakerjaan Madiun peringati Hari Pelanggan Nasional

Komentar