Geser One Direction, BLACKPINK jadi grup dengan subscriber terbanyak

Geser One Direction, BLACKPINK jadi grup dengan subscriber terbanyak

Girl group BLACKPINK. ANTARA/twitter.com/@lalisa_2797/pri

Jakarta (ANTARA) - Grup idola asal Korea Selatan, BLACKPINK, telah menggeser posisi boy band asal Inggris, One Direction sebagai grup dengan jumlah pelanggan (subscriber) terbanyak di YouTube.

Baca juga: "Ddu-du Ddu-du" BLACKPINK ditonton 900 juta kali di YouTube

Dilansir dari Soompi di Jakarta pada Senin, kanal YouTube resmi grup musik yang digawangi Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa tersebut memiliki total sebanyak 29.897.163 pelanggan.

Sebelumnya, grup dengan empat anggota itu telah menorehkan namanya sebagai kanal dengan pelanggan terbanyak se-Korea Selatan, mengalahkan saluran resmi BigHit Entertainment.

Angka ini juga menempatkan BLACKPINK di peringkat kesembilan di kategori saluran musik dengan subscriber terbanyak di platform video terbesar dunia itu.

Di sisi lain, pemegang rekor sebelumnya yakni One Direction, dengan selisih 10.224 dari grup naungan YG Entertainment itu membuat Harry cs harus berpuas diri di posisi kedua dengan 29.886.939 pelanggan di kanal resmi mereka.

Sementara itu, saat ini saluran musik yang paling banyak diikuti di YouTube masih dipegang oleh Justin Bieber dengan jumlah pengikut sekira 46,4 juta, lalu diikuti oleh Ed Sheeran di 41,8 juta.

Menyusul di belakang Bieber dan Sheeran, kanal milik Eminem, Marshmello, Ariana Grande, Taylor Swift, Katy Perry, Rihanna, Blackpink dan One Direction menjadi daftar 10 teratas untuk kategori ini.

Baca juga: BLACKPINK kembali pecahkan rekor 500 juta penonton di YouTube

Baca juga: Raisa bakal konser "streaming" layaknya BTS dan Blackpink

Baca juga: BTS samai capaian One Direction di Billboard 200

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Melihat Santorini Korea di Desa Gamcheon-Busan

Komentar