Jakarta (ANTARA) - Ernesto Valverde merasa senang bukan kepalang setelah menyaksikan penampilan gemilang dari Lionel Messi yang membawa Barcelona menang 2-1 atas Inter Milan dalam laga Grup F Liga Champions musim 2019-2020.

Hanya saja, pelatih kepala Barcelona itu merasa belum puas benar dengan penampilan Messi dari pertandingan yang diadakan di Stadion Camp Nou, pada Rabu malam waktu setempat itu.

Messi melakukan penampilan keduanya selama musim ini, setelah absen saat Barcelona melawan Getafe. Pemain berjuluk La Pulga itu absen lantaran mengalami cedera.

Baca juga: Messi tegaskan Barcelona tetap kompak

Gol yang dilesakkan Luis Suarez pada menit ke-84 tidak lepas dari peran Messi.

Ketika berbicara mengenai penampilan Messi pasca-pertandingan, Valverde menekankan bahwa pemain berpaspor Argentina itu masih belum fit 100 persen.

"Ini pertandingan pertama yang ia jalani secara penuh. Ia melewati sejumlah laga yang menguras kekuatan fisik," kata Valverde kepada wartawan.

"Meskipun ia mengalami kelelahan, ia mampu memberi kontribusi positif bagi penampilan tim."

Baca juga: Suarez antar Barcelona balik kalahkan Inter 2-1

"Pada akhirnya ia mampu menunjukkan performa yang fantastis, meski ia menghadapi kendala kelelahan."

Dua gol Barcelona dicetak oleh L. Suárez pada menit ke-58 dan menit ke-84. Sedangkan gol Inter Milan dilesakkan oleh Lautaro Martínez pada menit ke-2.

"Kami menghadapi kesulitan untuk menembus jantung pertahanan lawan. Hanya saja kami memiliki striker yang berpengalaman."

Diakui bahwa Valverde kini tengah berada dalam tekanan selama menjalani musim ini. Kemenangan itu tentu demikian berarti bagi kubu Barcelona, sebagaimana dikutip dari laman goal.com.

Baca juga: Hasil Liga Champions: kejutan Salzburg hingga kepahlawanan Suarez

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019