Liga Spanyol

Lionel Messi sabet Sepatu Emas keenam

Lionel Messi sabet Sepatu Emas keenam

Lionel Messi menerima penghargaan Sepatu Emas keenam-nya di Antiga Fabrica Estrella Damm, Barcelona, Spanyol pada 16 Oktober 2019.(REUTERS/ALBERT GEA)

Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi mendapatkan penghargaan Sepatu Emas keenam-nya setelah menjadi pencetak gol terbanyak di divisi teratas liga-liga Eropa musim lalu.

Kapten Barcelona dan timnas Argentina tersebut memenangkan penghargaan itu pada Mei setelah mengantongi 36 gol liga dalam musim 2018/19.

Messi menjadi pemain pertama yang memenangkan Sepatu Emas selama tiga tahun berturut-turut setelah ia mengalahkan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain dengan tiga gol lebih banyak.

Baca juga: Messi datang, Barcelona cemerlang

Pemain berusia 32 tahun itu menerima Sepatu Emas di Antigua Fabrica Estrella Damm, Barcelona dengan didampingi istrinya Antonella Roccuzzo dan kedua putranya, Thiago dan Mateo.

Messi juga difoto bersama keenam Sepatu Emas-nya. Ia berhasil memenangkan Sepatu Emas karena mencetak 34 gol di musim sebelumnya dan musim 2016/17 setelah mencetak 37 gol.

Pemain berjuluk 'Messiah' itu menyabet Sepatu Emas pertamanya pada musim 2009-10 dengan catatan 34 gol. Messi menjuarai dua penghargaan lainnya setelah mencetak 50 gol di musim 2011/12 dan 46 gol semusin kemudian.

Baca juga: Messi akui dirinya pernah ingin tinggalkan Barcelona

Baca juga: Messi akui rindukan Ronaldo

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar