Paul Dano terpilih jadi "The Riddler" dalam film "The Batman"

Paul Dano terpilih jadi "The Riddler" dalam film "The Batman"

Paul Dano (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Setelah banyaknya rumor yang bermunculan, Warner Bros akhirnya secara resmi mengumumkan bahwa aktor Paul Dano adalah aktor terpilih untuk memerankan "The Riddler".

Dilansir dari The Hollywood Reporter pada Jumat, Dano akan memerankan Edward Nashton, pria yang dalam komik kemudian memakai nama Edward Nygma dan mengadopsi persona "Riddler" yang jahat.

Beberapa nama mulai dari pemenang Academy Awards Eddy Redmayne hingga Jonah Hill sebelumnya pernah mengungkapkan keinginan mereka untuk menjadi lawan main Robert Pattinson di "The Batman" ini.

Baca juga: Zoe Kravitz terpilih jadi Catwoman

Baca juga: Daftar rekor "box office" yang berhasil dipecahkan "Joker"


Namun, kesepakatan itu tidak membuahkan hasil. Tapi masih ada kemungkinan bagi mereka untuk memerankan karakter lain, karena sutradara Matt Reeves mengatakan dia berencana untuk memasukkan musuh-musuh lain Batman dalam film itu.

Sebelumnya, "The Riddler" pernah diperankan Frank Gorshin dan John Astin berperan sebagai tokoh penjahat itu di serial TV 1960-an, sementara Jim Carrey memerankannya di film "Batman Forever" (1995) yang disutradarai oleh Joel Schumacher.

Selain "Joker", "The Riddler" sendiri merupakan "Bat villain" favorit bagi para penggemar komik DC. Diceritakan, ia memiliki karakter yang cerdik dan menantang Batman untuk memecahkan teka-teki berbahaya.

Sementara itu, selain Paul Dano dan Robert Pattinson, sejumlah nama seperti Zoe Kravitz (Catwoman) dan Jeffrey Wright (Komisaris Gordon) juga telah dikonfirmasi. Warner Bros akan merilis The Batman pada 25 Juni 2021.

Baca juga: Diprotes, "Joker" tak akan tayang di bioskop Aurora, AS

Baca juga: Jonah Hill akan perankan penjahat di "The Batman"?


 

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar