Laura Basuki merasa terhormat perankan Susy Susanti

Laura Basuki merasa terhormat perankan Susy Susanti

Dion Wiyoko dan Laura Basuki ditemui dalam peluncuran trailer film "Susi Susanti - Love All" di Metropole XXI, Jakarta, Rabu (18/9/2019) (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Aktris Laura Basuki merasa terhormat dapat memerankan sosok atlet bulu tangkis Susy Susanti dalam film "Susi Susanti: Love All", yang mengangkat kehebatan seorang perempuan.

"Film 'Susi Susanti: Love All' sangat personal buat aku karena enggak banyak tawaran film di mana peran utamanya mengangkat kekuatan dan kehebatan seorang perempuan. Biasanya rata antara laki-laki dan perempuan," ujar Laura dalam pemutaran perdana film "Susi Susanti: Love All" di Jakarta, Selasa.

Setelah memainkan sosok Susy, Laura pun mengaku menjadi lebih cinta pada Tanah Air.

"Buat saya lebih mencintai negara ini, mencintai dunia olahraga, dunia badminton. Semoga perasaan ini bisa ditularkan melalui teman-teman yang sudah menonton," ujarnya.

Tak hanya itu, gara-gara film tersebut, ia kini gemar menyaksikan pertandingan bulu tangkis dan sedikit banyak mengetahui peraturan pertandingan serta teknik dalam bermain.

"Aku jadi pemerhati badminton sekarang, suka banget menonton badminton, mendukung atlet-atlet. Karena aku tahu enggak mudah menjadi seorang atlet, mereka pisah dari keluarga, terus latihan gila-gilaan. Salut sama atlet Indonesia," katanya.

Baca juga: Perjuangan Laura Basuki perankan Susy Susanti

Baca juga: Produser "Susi Susanti - Love All" ungkap alasan tak pakai nama Susy

 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Susi Susanti: Tim bulutangkis putri sesuai target

Komentar